Materi Agama Kelas 11 Semester 2
Tugas –Tugas Siswa Mata Pelajaran : IPS Kelas /Semester : VII B/ Genap Hari/Tanggal : Rabu, 18 Maret 2020 Materi : Kehidupan Masyarakat Pada Masa Hindu-BudhaKerjakan soal di bawah ini dengan dengan jelas !2. Jelaskan pengaruh kebudayaan Hindu-Buddha terhadap masyarakat Indonesia dalam bidang :a. Agama b. Politik dan pemerintahan c. Pendidikan d. Sastra dan bahasa e. Karya sastra f. Seni dan Tari 9. Sebutkan sumber-sumber sejarah tentang kerajaan Sriwijaya !10. Mengapa kerajaan Sriwijaya disebut sebagai Negara Nasional Pertama ?11. Abad XII menjadi akhir bagi kerajaan Sriwijaya. Mengapa Sriwijaya mengalami kemunduran ?12. Sebutkan sumber-sumber sejarah tentang kerajaan Mataram !13. Dinasti Sanjaya dan Syailendra dari kerajaan Mataram Kuno sempat mengalami perpecahan.Bagaimanakah upaya yang dilakukan untuk menyatukan kembali kerajaan tersebut ?14. Kertanegara merupakan raja terbesar Singasari. Jelaskan upaya Kertanegara untuk memperluas wilayah kekuasaan Singasari !15. Sebutkan faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Majapahit?
1. Tugas –Tugas Siswa Mata Pelajaran : IPS Kelas /Semester : VII B/ Genap Hari/Tanggal : Rabu, 18 Maret 2020 Materi : Kehidupan Masyarakat Pada Masa Hindu-BudhaKerjakan soal di bawah ini dengan dengan jelas !2. Jelaskan pengaruh kebudayaan Hindu-Buddha terhadap masyarakat Indonesia dalam bidang :a. Agama b. Politik dan pemerintahan c. Pendidikan d. Sastra dan bahasa e. Karya sastra f. Seni dan Tari 9. Sebutkan sumber-sumber sejarah tentang kerajaan Sriwijaya !10. Mengapa kerajaan Sriwijaya disebut sebagai Negara Nasional Pertama ?11. Abad XII menjadi akhir bagi kerajaan Sriwijaya. Mengapa Sriwijaya mengalami kemunduran ?12. Sebutkan sumber-sumber sejarah tentang kerajaan Mataram !13. Dinasti Sanjaya dan Syailendra dari kerajaan Mataram Kuno sempat mengalami perpecahan.Bagaimanakah upaya yang dilakukan untuk menyatukan kembali kerajaan tersebut ?14. Kertanegara merupakan raja terbesar Singasari. Jelaskan upaya Kertanegara untuk memperluas wilayah kekuasaan Singasari !15. Sebutkan faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Majapahit?
Jawaban:
10.Wilayah Kerajaan Sriwijaya, yaitu hampir seluruh pulau Sumatera, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Semenanjung Melayu, Selat Malaka, Selat Karimata, Selat Sunda. Sehingga Sriwijaya disebut kerajaan nasional pertama. Sriwijaya memiliki angkatan laut yang kuat dapat menguasai selat Malaka, Karimata, dan Sunda sebagai jalur perdagangan India dan Cina. Dan juga Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan yang maju.
15. 1.Terjadinya perang persaudaraan, yakni Perang Paregreg (1405-1406)
2.Tidak adanya tokoh yang mumpuni untuk memimpin Kerajaan Majapahit
3.Banyak wilayah kekuasaan yang melepaskan diri
4.Datangnya Armada Laksamana Cheng Ho.
5.Pengaruh Perkembangan Islam
6.Serangan dari Demak.
Penjelasan:
maaf taunya Sgitu doang,slbihnya bisa cek gugel
2. LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) SD NEGERI 014686 SIDOMULYOPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTINamaKelas/Semester : VI/2Pelajaran 7 : Menerima Qada dan QadarKompetensi Dasar : 3.4 Memahami hikmah beriman kepada qadha dan qadar yang dapat membentukperilaku akhlak muliaTujuan Pembelajaran : Melalui model pembelajaran jarak jauh (PJJ) Peserta didik dapat- Menyakini adanya Qadha dan Qadar.- Memiliki perilaku yang mencerminkan iman kepada Qadha dan Qadar.- Memahami hikmah beriman kepada Qadha dan Qadar yang dapat membentukperilaku akhlak mulia.- Menunjukkan contoh Qadha dan Qadar dalam kehidupan sehari-hari sebagaiimplementasi dari pemahaman rukun ImanMateri PelajaranPetunjuk belajar: Makna Qada dan QadarBaca buku Agama pelajaran 7 halaman : 65 - 72Kerjakan di doble polio/HVSsegalaBupiyaSoal : 1. Jelaskan pengertian Qada dan Qadar!2. Sebutkan contoh Qada dan Qadar!3. Sebutkan Hikmah beriman kepada Qada dan Qasar 14. Tuliskan surah al-Hadid ayat 22 beserta artinya yang menjelaskan tentang Qada!5. Tuliskan surah al-Ra'ad ayat 11 beserta artinya yang menjelaskanParaſ Gurutentang Qadar!ParalUH : -Hafalkan Makna Qodo dan Qodar beserta contoh dan hikmahnya
Jawaban:
1.Iman kepada Qada dan Qadar berarti percaya dan yakin sepenuh hati bahwa Allah SWT mempunyai kehendak, ketetapan, keputusan atas semua makhluk-Nya termasuk segala sesuatu yang meliputi semua kejadian yang menimpa makhluk.
2. Contoh Qada dan Qadar
Bejo merupakan murid yang cerdas, dia jarang belajar. Bejo belajar hanya beberapa menit sebelum ulangan dimulai. Ketika menerima hasil ulangan, bejo mendapat nilai yang bagus.
Saat kelas 7 SMP Arul adalah murid yang mempunyai prestasi biasa saja. Tetapi karena ketekunan dan usaha nya, dia bisa mengejar teman-temannya. Sehingga saat ujian akhir sekolah Arul menjadi murid yang terbaik.
Suparjo berusia 14 tahun, sekarang dia duduk di kelas 8. Kehidupan Suparjo jika berdasarkan usia hidup rata-rata penduduk Indonesia yaitu sekitar 64 tahun.
Tetapi menginjak usia 15 suparjo sakit keras, berbagai pengobatan telah dijalani, tetapi akhirnya suparjo meninggal dunia.
Matahari terbit pada siang hari, dan bulan serta bintang tampak pada malam hari.
Kapan laut pasang dan surut.
Setiap makhluk pasti mati.
Menetapkan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.
Menetapkan seseorang lahir.
Orang yang bodoh bisa pandai jika giat belajar dan berdoa kepada Allah
Orang miskin yang sungguh-sungguh berikhtiar disertai doa bisa menjadi orang kaya
3.1.Melatih diri untuk lebih bersyukur kepada Allah swt.
2.Mendekatkan diri kepada Allah swt.
3.Melatih seseorang menjadi orang yang giat berusaha dan tidak cepat putus asa.
4.Menghindarkan dari sifat sombong.
Menenangkan jiwa.
5.Membiasakan diri untuk bersabar dan bertawakal kepada Allah swt.
3. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak
Jawaban:
1. c. bhinneka tunggal ika
2. b. unta
3 d. Laksamana maeda
4 b. daun pisang
5 d. 14
6
7. a. 25
8.
9.
10.
11. d. tiga
12.
13. a. memusuhi
14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah
maaf kalau salah
yang kosong aku g tau
semoga membantu
4. KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) GAZAL TP. 2020/2021JENJANG : SMP KELAS : VIII (DELAPAN)MAPEL/TEMA : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BP JUMLAH SOAL : 30KURIKULUM : Kurikulum Darurat (Dalam Kondisi Khusus) BENTUK SOAL : 25 PG, 5 URAIANNoKompetensi DasarMateriIndikator SoalLevelKognitifNomorSoalBentukSoal13.3 Memahami makna beriman Kepada kitab-kitab Allah SWTMeyakini kitab-kitabAllah, mencintaiAl-Qur’anDisajikan sebuah ilustrasi tentang turunnya wahyu Allah SWT.Peserta didik dapat menemukan nama malaikat yang dimaksud dalam ilustrasi tersebut dengan benarC.31PGDisajikan nama-nama kitab-kitab Allah SWT. Peserta didik dapat mengurutkan sesuai dengan urutan yang benar turunnya kitab-kitab tersebut.C.32PGDisajikan beberapa pernyataan. Peserta didik dapat memilih pernyataan yang menjelaskan tentang keistimewaan kitab suci Al-Qur’an.C.53PGDisajikan tentang beberapa hal. Peserta didik dapat mengidentifikasi tentang pokok-pokok ajaran yang terkandung di dalam kitab suci Al-Qur’an.C.44PGDisajikan sebuah ilustrasi dari kisah seorang nabi.Peserta didik dapat menemukan nama sebuah bukit dalam ilustrasi tersebut dengan benar. C.45PGDisajikan beberapa kata.Peserta didik dapat mengembangkan kata tersebut menjadi sebuah ilustrasi tentang prilaku yang mencerminkan keimanan dan kecintaan kepada kitab suci Al-Qur’anC.27Uraian23.1 Memahami QS. Al-Furqan : 63 Dan QS. Al-Isra : 27 dan hadits Terkait tenntang rendah hati, Hemat dan hidup sederhanaRendah hati, hemat dan sederhana, mem-buat hidup lebih muliaDisajikan beberapa pernyataan tentang prilaku seseorang, peserta didik dapat memilih prilaku yang sesuai dengan QS. Al-Furqan ayat 63 C56PGDituliskan sebuah ayat Al-Qur’an.Peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut dengan benar.C37PGDisajikan sebuah ilustrasi tentang prilakuhidup hemat.Peserta didik dapat menyimpulkan isi ilustrasi tersebutC48PGDituliskan sebuah ayat Al-Qur’anPeserta didik dapat menemukan bacaan mad thobi’i, mad wajib muttasil, mad aridl Lissukun dan mad iwadl dengan benarC426Isiansingkat33.5 Memahami bahaya mengonsumsi minuman keras, judi, dan pertengkaran.Menghindari minuman keras, judidan pertengkaranDisajikan terjemahan QS.Al-Maidah : 91Peserta didik dapat menyimpulkan makna dari ayat tersebut.C49PGDituliskan potongan ayat Al-Qur’an, peserta didik dapat menemukan jawaban dari potongan ayat yang bergaris bawahC310PGDisajikan terjemah QS. Al-Maidah ayat 90yang belum lengkap, Peserta didik dapat melengkapinya dengan benar.C328Isiansingkat43.7 Memahami tata cara salat sunah berjemaah dan munfaridsalat sunah berjemaah dan munfaridDisajikan macam-macam sholat berjama’ah dan munfarid.Peserta didik dapat menentukan jenis-jenis shalat sunnat yang dilaksanakan secara berjamaah C311PGDisajikan tata cara pelaksanaan sholat sunnah.Peserta didik dapat melakukan tata cara sholat Idul FitriC312PGDisajikan sebuah cerita pelaksanaan sholat sunnah.Peserta didik dapat menganalisa pelaksanaan sholat DuhaC413PGDisajikan nomor dan nama ayat Al-Qur’anPeserta didik dapat menemukan dasar perintah untuk melaksanakan sholat tahajutC414PGDisajikan makna dan pengertian sholat sunnah tasbih.Peserta didik dapat menemukan jumlah bacaan tasbih dalam solat tasbihC515PGDisajian makna sholat sunnah rawatib.Peserta didik dapat menampilakan sholat sunnah rawatib gair muakadC429URAIAN53.8 Memahami tata cara sujud syukur, sujud sahwi, dan sujud tilawahMacam-macam sujudDisajikan tata cara sujud.Peserta didik dapat melakukan tata cara sujud syukurC316PGDisajikan sebab-sebab sujud.Peserta didik dapat menentukan sebab-sebab sujud syukurC317PGDituliskan bacaan sujud.Peserta didik dapat menemukan bacaan sujud sahwiC618PGDituliskan sebuah hadits tentang sujudPeserta didik dapat menemukan dasar pelaksanaan sujud tilawahC619PGDisajikan nama dan nomor ayat Al-Qur’an.Peserta didik dapat menetapkan ayat-ayat sjdah dalam sujud tilawahC420PGDisajikan rukun sholat.Peserta didik dapat memilih rukun sujud tilawahC421PGDisajikan ilustrasi cerita tentang sebab dilakukannya sujud sahwi.Peserta didik dapat menentukan bacaan sujud sahwi C330URAIAN63.11 Memahami sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa Bani UmayahPertumbuhan ilmu pengetahuan pada masa bani UmayyahDisajikan ilustrasi sejarah Daulah Bani Umayyah.Peserta didik dapat menemukan nama pendiri Daulah Bani Umayyah di DamaskusC622PGDisajikan deskripsi perkembangan ilmu pengetahuan pada masa Bani Umayyah.Peserta didik dapat menentukan perkembangan ilmu pengetahuan pada masa Daulah Bani UmayyahC323PGDisajikan nama-nama amir Bani Umayyah di Andalusia.Peserta didik dapat menemukan nama amir Bani Umayyah di Andalusia yang mengalami pesatnya perkembangan il
Jawaban:
maaf sebelumnya kak, ini soalnya mana ya?
5. Tugas IndividuLK 2 Bahasa IndonesiaKelas : VII ( Tujuh )Hari, tanggal : 26 Maret 2020Petunjuk :1. Jawab pertanyaan melalu google classroom.2. Untuk Kode Google classroom :• Kelas 7F : mcnbbku3. Jawaban ditunggu hari kamis, 26 Maret 2020 pada Pkl. 12.00 Wib ( jam 12 siang )4. Materi surat dinas dan surat pribadi dipelajari di buku siswa kelas 7 semester 2I. Pilihlah satu jawaban yang benar!1. Berikut ini adalah bagian-bagian surat yang hanya terdapat dalam surat dinas yaitu ...a. Salam pembukab. Tanggal penulisan suratc. Kepala suratd. Identitas penulis surat2. Salam pembuka yang paling tepat membuat sebuah surat dinas merupakan....a. Selamat Pagi,b. Salam Sejahtera,c. Assalamualaikum,d. Dengan hormat,3. Sebuah surat dinas ditulis oleh lembaga resmi yang ditujukan pada ....a. Pimpinan sebuah forum selaku sanak saudarab. Orang lain lantaran alasan pribadic. Pejabat negara sajad. Lembaga atau pihak lain lantaran tujuan dinas4. Berdasarkan isi surat dinas pada atas, maka tujuan yang sempurna buat surat tersebut adalah....a. Undanganb. Permohonan danac. Peminjaman tempatd. Permohonan pemateri5. Dalam surat dinas, identitas penulis surat meliputi hal-hal berikut, kecuali....a. Nama terangb. Jabatan penulis suratc. Gelar keagamaan atau gelar akademikd. Cap atau stempel lembaga6. Berikut yang termasuk pada surat pribadi merupakan...a. Surat menurut seseorang anak yg memberikan kabar pada orang tuanya.b. Surat dari ketua sekolah menugaskan anaknya yg seseorang pengajar buat ikut training.c. Surat panggilan seseorang wali kelas kepada anak didiknya lantaran jarang masuk sekolah.d. Surat dari seroang anak pada wali kelas buat memohon izin.7. Sekian dulu, pikirkan buat ikut ya. Saya tunggu jawabanmu segera.Kutipan di atas adalah bagian berdasarkan surat pribadi, yaitu bagian....a. Ketua suratb. Pembuka suratc. Isi suratd. Penutup surat8. Salam pembuka paling sempurna buat sebuah surat langsung berdasarkan seorang anak pada orang tuanya merupakan....a. Salam sayang berdasarkan anakmu,b. Salam hormat berdasarkan anakmu,c. Salam persahabatan selalu,d. Salam sportif mitra!9. Bagian surat pribadi di atas, tepat digunakan untuk surat eksklusif dengan tujuan untuk....a. Menaruh kabarb. Mengundang c. Memohon izind. Meminta maaf10. Dalam menulis sebuah surat pribadi, baik yang ditulis memakai media kertas juga dikirim menggunakan fasilitas surel (e-mail), pilihan kata yang digunakan merupakan...a. Ragam bahasa resmib. Ragam bahasa bakuc. Ragam bahasa gauld. Ragam bahasa percakapan11. 1. Bacalah kutipan surat dinas berikut![…]Sehubungan dengan itu, kami mengundang seluruh seksi, untuk melaporkan kegiatan seksi masing-masing padahari, tanggal : Kamis, 30 Maret 2020waktu : 14.00 s.d. 16.00tempat : Ruang pertemuan OSISAtas perhatian dan kerjasama Saudara, kami sampaikan terima kasih.12. Kalimat yang tepat untuk melengkapi surat tersebut adalah …a. Hari Ulang tahun Sekolah, rencana akan dilaksanakan di luar sekolah. Banyak Masukkan berbagai pihak b. Kegiatan pensi sudah kita laksanakan. Respon terhadap kegiatan tersebut beragam.c. Membaca surat Saudara perihal permohonan Saudara untuk menggunakan aula.d. Surat Saudara sudah kami terima dan sudah kami diskusikan dengan pengurus lain.13. 2. Bacalah kutipan surat resmi berikut!Dengan homat, dalam rangka Pengembangan Potensi Guru Bahasa Indonesia, kami memohon kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah untuk menugaskan 2 orang guru bahasa Indonesia untuk berperan serta dalam kegiatan tersebut.[…]Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian rumpang kutipan surat tersebut adalah …a. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.b. Atas kerja sama pihak sekolah, saya sampaikan terima kasih.c. Demikian undangan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.d. Demikian permohonan ini. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.14. Cermatilah kutipan surat dinas berikut!Kalimat bagian isi yang tepat untuk melengkapi surat dinas tersebut adalah …a. Kami memohon Bapak Hadir sebagai narasumber.b. Kami beritahukan agar Bapak/Ibu menghadirinya.c. Kami memohon izin meminjam aula sekolah selama 1 hari.d. Kami harap sponsor dan donatur untuk mendukungnya15. Sebuah surat dinas ditulis oleh lembaga resmi yang ditujukan kepada ...a. Pimpinan sebuah Lembaga resmi selaku sanak saudarab. Orang lain karena alasan pribadic. Lembaga atau puhak lain karena tujuan dinasd. Pejabat negara saja.II. Jawablah pertanyaan di bawah ini!1. Tulislah surat yang berisi permohonan izin penggunaan aula sekolah untuk memperingati hari Pendidikan Nasional2. Unsur apa saja yang ada pada surat dinas !3. Bagaimana ciri surat dinas dari segi isi !4. Bagaimana ciri surat dinas dari segi bentuk!5. a. Mengapa ada surat dinas selain surat pribadi sebagai alat korespondensi ? b. Siapa yang diperbolehkan menulis surat dinas ?
Jawaban:
1.a
2.c
3d
4a
5 b
Penjelasan:
dah segitu ajaa
Post a Comment for "Materi Agama Kelas 11 Semester 2"