Contoh Rpp Ktsp Kelas 3 Sd Semester 1
rpp ipa kelas 3 sd semester 1 penggolongan hewan
1. rpp ipa kelas 3 sd semester 1 penggolongan hewan
Di google/blog banyak ... banyak jenis nya dan bahus, bisa pilih sendiri yang baik
2. rpp bahasa inggris kurikulum ktsp 2016 untuk kelas 5 sd
buku Erlangga yg paling bagus &berkualitasbuku erlangga yang paling bagus.
3. contoh soal uas ktsp kelas 5 sd semester ganjil juragan les
1. Pembulatan bilangan 845 ke ratusan terdekat adalah ….
a. 800
b. 840
c. 850
d. 900
2. Sifat distributif dari 65 x (25 + 10) di bawah ini yang benar adalah ...
a. (65 x 25) + 10
b. 65 x 25 + 65 x 10
c. 65 x 25
d. 25 + 10 x 65
3. 15 x (175 – 75) = (15 x n) – (15 x 75), n adalah ….
a. 15
b. 75
c. 175
d. 100
4. Faktor persekutuan 48 dan 72 adalah ....
a. 1, 2, 3, 4, 6, 8, 12, 24
b. 2, 3, 4, 6, 8, 9,12
c. 1, 2, 3, 4, 6, 8, 9, 12, 24
d. 2, 3, 4, 6, 8, 9, 12, 24
5. Faktorisasi prima dari bilangan 108 adalah ....
a. 2² x 3²
b. 2³ x 3²
c. 2² x 3³
d. 2³ x 3³
6. Akar pangkat dua dari 1.296 adalah ....
a. 34
b. 36
c. 38
d. 44
7. KPK dari 45 dan 60 adalah ....
a. 150
b. 180
c. 200
d. 240
8. FPB dari 48 dan 64 adalah..
a. 8
b. 12
c. 14
d. 16
9. Faktor prima dari 2.400 adalah ...
a. 2 dan 3
b. 3 dan 5
c. 2, 3 dan 5
d. 2, 3, 5, dan 7
10. FPB dan KPK dari 96 dan 108 adalah ...
a. 14 dan 854
b. 12 dan 864
c. 16 dan 880
d. 18 dan 900
11. -25 + 65 – 24 = ...
a. 66
b. -16
c. 16
d. -66
12. Hasil dari 750 + (-45) x 10 : (-5) + 56 adalah ...
a. 4
b. 116
c. 890
d. 896
13. 322 x √121 = ....
a. 3.432
b. 3.452
c. 3.542
d. 3.562
14. Pukul 10.20 malam dapat ditulis pukul ...
a. 20.20
b. 21.20
c. 22.20
d. 23.20
15. Jika sekarang pukul 11.25, maka 35 menit yang lalu pukul ...
a. 11.00
b. 10.55
c. 10.50
d. 10.45
16. 3 jam + 45 menit + 2400 detik = ... menit
a. 260
b. 265
c. 270
d. 275
17. 1 abad + 3 windu + 36 bulan = ... tahun
a. 136
b. 120
c. 140
d. 127
18. Pada pukul 04.00, kedua jarum jam membentuk sudut ... derajat.
a. 90
b. 100
c. 120
d. 150
19. 7,5m + 48dm + 450cm = ... cm
a. 1600
b. 1.650
c. 1.670
d. 1.680
20. 4,5dm + 4,5m + 425cm = ... dm
a. 92
b. 92,5
c. 95
d. 96,5
21. Pesawat terbang mampu menempuh jarak 600 km dalam waktu 45 menit. Kecepatan rata-rata pesawat tersebut adalah ....
a. 700 km/jam
b. 750 km/jam
c. 800 km/jam
d. 850 km/jam
22. Sebuah bus berangkat dari kota A pukul 08.15, dengan kecepatan rata-rata 45 km per jam. Bus itu sampai di kota B pukul 10.35. Jarak kota A dan B = . . . km.
a. 100
b. 105
c. 110
d. 115
23. Jumlah sisi sejajar sebuah trapesium adalah 320 cm. Tingginya 15 cm. Luasnya adalah ....
a. 4.800 cm²
b. 2.400 cm²
c. 2.500 cm²
d. 4.500 cm²
24. Luas sebuah layang-layang adalah 228 cm². Panjang salah satu diagonalnya 38 cm. Panjang diagonal yang lain adalah ....
a. 12 cm
b. 13 cm
c. 14 cm
d. 15 cm
25. Agung akan membuat layang-layang dengan panjang rangka 50 cm dan 40 cm. Luas kertas yang dibutuhkan untuk membuat layang-layang tersebut adalah ... cm².
a. 2.000
b. 1.500
c. 1.000
d. 1.250
Kunci Jawaban room I
1.a 2.b 3.c 4.a 5.c 6.b 7.b 8.d 9.c 10.b 11.c 12.d 13.c 14.c 15.c 16.b 17.d 18.c 19.d 20.a 21.c 22.b 23.b 24.a 25.c
4. contoh rpp kelas 2 semester genap
Jawaban:
https://drive.google.com/file/d/1wGTjVYQlesS9q0DM2UWcVpnSSXrNi-Cl/view
5. contoh rpp bahasa inggris kelas 7 semester genap
Nanti di kelas 7 ada belajar kayak verb2 gitu kayak verb 1 misalnya eat trs verb 2 ate trs verb 3 apa lah itu kakak lupa :) semoga berhasil kelas 7..sukses yaa..maaf kalau ada kesalahan
6. buatlah parafrase ,kelas: 6sdsemester: 1ktsp
Arti dari parafrase adalah mengubah puisi menjadi bentuk prosa
Awalnya kita tambahkan kata kata dengan memberikan tanda kurung pada kata tambahan
Langkah 1
Paragraf 1/ bait 1 puisi
(disebuah hutan) Pohon kini enggan tumbuh (disana)
Karena hutan itu telah gersang (tak ada tanaman tersisa, semua habis di tebang),
Hujan yang mengguyur hanya lewat (dan Hujan pun tak dapat membasahi tanah hutan)
Tak ada resapan (untuk pohon bertahan hidup tanaman, juga sebagai sumber air, sehingga) setetes Air pun tak tersisa (karena kekeringan yang melanda).
Paragraf 2/ bait 2 puisi
(manusia mulai sadar) Kini manusia merayu-rayu si pohon agar tumbuh seperti dulu (segala cara dilakukan)
(menyebar bibit pohon dan) Menempatkannya disetiap penjuru hutan itu
(manusia) Menunggui dengan telaten berharap si pohon berubah pikiran (merawat, memberi pupuk dan sebagainya)
Namun hari ini si pohon juga masih enggan tumbuh (karena resapan air tak ada, dan hutan pun tetap gersang)
Langkah 2 hilangkan tanda kurung
Hutan
Disebuah hutan pohon kini enggan tumbuh disana, karena hutan itu telah gersang tak ada tanaman tersisa, semua habis di tebang. Hujan yang mengguyur hanya lewat dan hujan pun tak dapat membasahi tanah hutan. Tak ada resapan untuk pohon bertahan hidup tanaman, juga sebagai sumber air, sehingga setetes air pun tak tersisa karena kekeringan yang telah melanda.
Manusia mulai sadar, kini manusia merayu-rayu si pohon agar tumbuh seperti dulu, segala cara dilakukan, menyebar bibit pohon dan menempatkannya disetiap penjuru hutan itu. Manusia menunggui dengan telaten berharap si pohon berubah pikiran, merawat, memberi pupuk dan sebagainya. Namun hari ini si pohon juga masih enggan tumbuh, karena resapan air tak ada, dan hutan pun tetap gersang.
Sekian
Semoga membantu..
7. contoh RPP PKN SD kelas 2 tentang sikap jujur?
Jawaban:
Jujur adalah perilaku positif dengan berkata sebenarnya, tidak curang, serta perbuatan dan perkataan yang tidak berlawanan. Perilaku jujur menyebabkan muslim memperoleh kepercayaan lingkungan sekitar. Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar."
Penjelasan:
Maaf kalo salah
8. contoh soal ukk penjasorkes kelas 8 semester 2 ktsp
teknik dasar pencak silat mungkin
9. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar
Jawaban:
~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:
▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.
▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.
▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.
▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.
semoga membantu!
10. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13
RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html
Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html
11. rpp kelas 3 semester 1 tema lingkungan subtema nya apa?
subtemanya lingkungan alam dan lingkungan buatan.
12. soal uts semester 1 kelas 5 SD ktsp plus jawaban
Upload soalnya di sini, baru bisa dijawab.soalnya adalah sebutkan nama nama raja raja Singasari? jawabannya Sri Rajasa (Ken Arok), Kertanegara (Joko Dolok)
13. rpp seni budaya kelas x ktsp
batik tulis tangan bikin pose gambar
14. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas/Semester : III (tiga) / 1 (satu)
Alokasi Waktu : 2 X 35 menit
A. Standar Kompetensi
1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.
B. Kompetensi Dasar
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
C. Indikator
1. Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
D. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
E. Karakter yang Dikembangkan
1. Disiplin
2. Kerjasama
3. Tanggung jawab
4. Keberanian
5. Jujur
F. Materi Pelajaran
1. Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
G. Metode Pembelajaran
1. Inkuiri
2. Tanya jawab
3. Ceramah
4. Pemberian tugas
H. Kegiatan Pembelajaran
1. Kegiatan Awal (15% x 70 menit)
a. Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)
b. Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)
c. Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)
d. Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)
e. Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)
f. Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)
g. Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui
15. contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13
Jawaban:
dengan seni budaya
Penjelasan:
mana soall nya
Post a Comment for "Contoh Rpp Ktsp Kelas 3 Sd Semester 1"