Buku Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016
contoh soal ulangan bahasa indonesia bab 1 buku bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi 2016
1. contoh soal ulangan bahasa indonesia bab 1 buku bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi 2016
1.jelaskan pengertian fabel?
2. jawaban buku paket bhs indonesia hal 138 kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi 2016
Kalimat utama
Teks 1
Paragraf 2:Hutan bakau adalah hutan yang tumbuh di atas rawa rawa berair payau dan terletak di garis pantai.
Ide pokok:Pengertian hutan bakau.
Teks 2
Paragraf 2:Fungsi museum yang utama adalah menyimpan, merawat, mengamankan, dan memanfaatkan koleksi museum berupa benda cagar budaya.
Ide pokok:Fungsi museum.
Paragraf 3:Jenis museum berdasarkan koleksi yang dimiliki dibedakan menjadi dua jenis yaitu museum umum dan museum khusus.
Ide pokok:Jenis museum.
Paragraf 4:Berdasarkan kedudukannya, terdapat tiga jenis museum.
Ide pokok:Jenis jenis museum berdasarkan kedudukannya.
Teks 3
Paragraf 3:Manggis juga memiliki ciri khusus pada bunganya.
Ide pokok:Ciri khusu bunga manggis.
Jadikan jawaban terbaik ya☺️
Terimakasih,,,maaf kalau salah
3. Telaah pantun buku kelas 7 edisi revisi 2016 kurikulum 2013 Hal-175
anak gajah mandi di sumur
ambil galah dalam perahu
anak muda jangan takabur
cobaan allah siapa tahu
4. Tuliskan cerita fantasi rumpang 2 yang ada di buku Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 edisi revisi 2016. Hal.72 & 73
Orientasi ...Ia lalu dengan tergesa-gesa mencari buku yang ia inginkan. Ia terus mencari buku yang dicarinya, tetapi masih belum ditemukan. Ketika ia melewati meja baca, ia menemukan sebuah buku biografi . Komplikasi ...Meza diperlihatkan penderitaan yang dialami masyarakat pada zaman penjajahan."Seharusnya kamu bersyukur tinggal di zaman yang bebas penjajahan dengan belajar yang tekun dan mengerjakan PR tepat waktu" kata Bung Tomo. Meza hanya terdiam. Ia memikirkan kesalahan yang dibuatnya selam ini. Resolusi ...Tiba-tiba ia kembali lagi ke perpustakaan. Ia kemudian langsung mengerjakan tugas Bahasa Indonesianya tadi. Ia bertekad untuk rajin belajar dan mengejakan PR tepat waktu.
5. tari tarian yg ada di buku seni budaya kls 7 edisi revisi 2016 kurikulum 2013
tari topeng kecak sigertari kecak
tari topeng
tari siger
6. jawaban bahasa Inggris kelas 7 buku kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 110
Descriptive Text
Descriptive text adalah teks yang bertujuan untuk mendeskripsikan sesuatu (manusia, hewan, tumbuhan dan benda) secara khusus atau spesifik.
Goal: To describe something/ someone particularly.
Generic Structure dari Descriptive text adalah:
1. Identification: Berisi tentang penjelasan singkat dari apa yang akan di deskripsikan.
2. Description: Mendeskripsikan benda, satwa, tumbuhan dan manusia secara spesifik atau khusus.
Language features dari Descriptive text adalah:
1. Menggunakan simple present tense
2. Menggunakan kata yang spesifik atau tidak terlalu umum
3. Menggunakan adjective untuk mendeskripsikan sesuatu
PembahasanMembuat deskripsi tentang Rumahku dalam Bahasa Inggris:
This is my house. It is small. I like it because it is nice. The living room is small. The TV is very big. The room is always clean and comfortable .We have three bedrooms in our house. The bedrooms are quite small but comfortable. I like to spend most of my time in my bedroom.We have two bathrooms. The bathrooms are big enough. It always clean. We clean it twice a week.The last room is kitchen. My mother always prepare our food here. It is big and has a complete set of kitchen utensils.Semoga membantu menjawab. Terimakasih :)
Pelajari Lebih Lanjut brainly.co.id/tugas/4528305 Detil JawabanKelas: SMP
Mapel: B Inggris
Kategori: Genre Text
Kata Kunci: Descriptive Text
7. siapa yang buku paket kelas 10 menggunakan kurikulum 2013 edisi revisi 2017 tolong fotokkan kak
ini foto buku bahasa indonesia yang saya punya..
8. Jawaban untuk buku bahasa inggris kurikulum 2013 revisi 2016 kelas 10 halaman 15
Adalah : The english book curriculum is two thousand and thirteen revisions of two thousand sixteen class ten pafes fifteen....
Smga bermanfaat ya
Jdikan yg terbaik ya kak
Jgn lpa follow
9. Kunci jawaban hal. 198 199 buku indonesia kurikulum 2013 edisi revisi 2016 kelas7
Fabel adalah sebuah cerita yang mengisahkan sifat, sikap, atau watak manusia yang digambarkan melalui karakter hewan atau binatang. Salah satu ciri khas fabel adalah penggunaan bahasa yang sederhana agar ceritanya mudah dipahami oleh semua kalangan, terutama anak-anak.
Pembahasan
Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait fabel "Belalang Sembah" dan "Sesama Saudara Harus Berbagi". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
RANGKAIAN PERISTIWA FABEL 1
1. Semut pergi ke gua untuk mengumpulkan makanan.
2. Semut dan belalang berpapasan, belalang menanyakan alasan semut yang mengumpulkan makanan.
3. Semut menolak ajakan belalang untuk menari.
4. Musim dingin tiba, belalang tidak punya makanan dan akhirnya meminta pada semut.
RANGKAIAN PERISTIWA FABEL 2
1. Pak Tua Rusa mengunjungi keluarga Pip Si Tupai dan menghadiahkan kacang kenari.
2. Sang Ibu tupai menyerahkan kacang kenari pada anak-anaknya dan menyuruh mereka membaginya sama rata.
3. Sang anak tupai paling besar mengambil sebagian besar kacang kenari untuknya karena menganggap dia berhak.
4. Ibu mengambil alih kacang dan membaginya kurang lebih sama rata di antara ketiga anaknya dan berpesan agar mereka selalu berbagi rasa.
TOKOH PADA FABEL 1
a. Belalang sembah
b. Semut
Sebagai rujukan, berikut kutipan fabel 1 dan 2 yang dirujuk oleh soal.
Belalang Sembah
Suatu hari di sebuah kebun anggur, tinggalah sebuah keluarga Semut dengan anggota jumlahnya yang sangat banyak. Semut ini membuat sarangnya dari daun-daun lalu mereka tempel menggunakan cairan seperti lem yang mereka keluarkan dari mulutnya. Para Semut melihat bahwa musim gugur akan segera berlalu dan akan segera datang musim dingin yang cukup panjang. Ketika musim dingin makanan akan sangat sulit untuk didapatkan, maka para Semut itu segera mencari berbagai macam makanan untuk mereka kumpulkan sebagai bahan persediaan ketika musim dingin telah tiba.
Berbeda halnya dengan seekor Belalang sembah, Belalang sembah memiliki mata yang besar dan tangan yang panjang. Mereka sering hidup di pohon-pohon seperti halnya para Semut. ketika musim dingin akan tiba Belalang sembah hanya berlatih menari. Setiap hari Belalang sembah itu hanya berlatih menari. Namun sang Belalang lupa bahwa dia harus mengumpulkan makanan untuk persiapannya menghadapi musim dingin
Suatu hari Sang Belalang sembah menari di dekat sarang Semut. Dia menari dengan sangat anggun. Gerakan tangan dan badannya yang pelan dan lembut membuat tariannya terlihat sangat mengagumkan. Para Semut melihat Sang Belalang sembah menari, namun mereka tidak menghiraukan tarian indahnya itu karena mereka memiliki tugas yang sangat penting.
...
Sesama Saudara Harus Berbagi
Suatu pagi indah dengan matahari yang cerah, Pak Tua Rusa mengunjungi kediaman keluarga Pip si Tupai di sebuah desa.
“Pagi, Ibu Tupai,” salam Pak Tua Rusa kepada Ibu Pip. Kemarin, keponakanku mengunjungiku. Dia membawakan oleh-oleh yang cukup banyak. Aku ingin membaginya untuk para sahabatku. Ini kacang kenari spesial untuk keluargamu.”
“Terima kasih, Pak Tua Rusa,” ucap Ibu Pip.
Sepeninggal Pak Tua Rusa, Ibu Pip masuk ke dalam rumah dan memanggil anak-anaknya. “Anak-anak, lihat kita punya apa? Kalian harus membaginya sama rata ,ya.”
Asyiiik,” girang Pip dan adik-adiknya.
“Ibu taruh sini, ya.”
Setelah itu, ibu tupai mengurus rumah kediamannya. Sementara itu adikadik Pip ingin mencicipi kacang itu.
“Ini aku bagi,” kata Pip. Dari sepuluh butir kacang, dia memberi adiknya masing-masing dua butir. “Ini sisanya untukku, Aku kan paling besar.”
“Tapiii…Ibu kan pesan untuk membagi rata,” kata Titu, salah satu adik kembar Pip, diiringi tangisan Puti, kembar satunya.
Mendengar tangisan Puti, ibu Pip keluar dan bertanya. Sambil terisak, Puti menceritakan keserakahan kakaknya.
...
Pelajari lebih lanjut
Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang fabel:
brainly.co.id/tugas/14328443
Detil jawaban
Kelas: VII
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 8 - Mendeskripsikan sesuatu
Kode kategori: 7.1.8
Kata kunci: fabel, rangkaian peristiwa, tokoh, belalang sembah, sesama saudara harus berbagi
10. tolong donk yang ada buku paket bahasa indonesia kurikulum 2013 edisi revisi 2016 halaman 220 kelas 7 smp plis ya tolong fotoin ya
halaman 220 tentang fabel yang berjudul kuda berkulit harimauini lanjutan nya ya sorry klo jelek kwkwkw
11. bahasa indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018
Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu. Jawaban Bahasa Indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 antara lain sebagai berikut:
Kandungan Listrik pada Buah
Kandungan air pada setiap buah memiliki unsur ion yang penting dalam proses terciptanya arus listrik. Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui buah dengan kandungan listrik yang lebih tinggi.
Langkah pertama mengumpulkan berbagai jenis buah seperti pisang, anggur, ceri, jeruk, kiwi, pir, apel, dan lain sebagainya. Peneliti mengambil alat voltmeter lalu menghubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. Catat hasil pengukuran tegangan pada masing-masing buah. Dapat iketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi daripada buah dengan rasa kurang masam atau bahkan manis.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemasaman sebuah buah berbanding lurus dengan tegangan listrik pada buah tersebut.
Pembahasan:
Setelah melakukan penelitian maka langkah selanjutnya menyusun teks laporan hasil percobaan.Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu.
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian teks laporan hasil percobaan https://brainly.co.id/tugas/32888238
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1
12. jawaban bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi 2016 halaman 171 plisss bsok dkumpulin ❤️
studi banding merupakan suatu sistem dimana seseorqang melakukannya untuk melihat perbedaan dari proses belajar di sekolah yang satu dan yang lainnya
13. jawaban bahasa inggris kelas 7 buku kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 13
Jawaban : saya beri 3 contoh aja yah
- edo 18.30 bye edo see you tomorrow
- mina 21.00 good night mina, sweet dream
- ian 15.00 good afternoon ian
Penjelasan: karna di soal di tanya tentang salam "perpisahan/selamat tinggal" disini kita menggunakan jam yang berbeda beda,dengan subjek nya juga yang berbeda" dan dengan sesuai waktu nya misalnya 13.00 siang sama dengan good afternoon.
Jadi dina 13.00,kalimat nya " bye dina see you tomorrow"
14. Jawaban Bahasa Indinesia halaman 113 kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi 2016
Jawaban:
Bahasa Indonesia halaman 113 kelas VII adalah mengamati dan membaca kalimat-kalimat berikut yang salah penggunaannya dengan alasan kesalahannya dan perbaikannya.
Penggunaan salah: Anda tergantung, jika memungkinkan Anda bisa menggunakan sandaran kaki.
Alasan salah: Kalimat kurang jelas, tidak menjelaskan dengan objek yang digunakan
Perbaikan: Jika kaki Anda menggantung, Anda bisa menggunakan sandaran kaki.
Penjelasan:
Pada latihan halaman 113, kamu hanya diminta untuk membaca dan mengamati kalimat-kalimat yang salah. Pada kolom terakhir halaman 113, letak kesalahannya adalah tidak adanya objek yang jelas. Untuk mengetahuinya, gunakan pertanyaan ini: Apa yang tergantung?
Pelajari lebih lanjut kaidah kebahasaan teks prosedur pada https://brainly.co.id/tugas/23945837
#BelajarBersamaBrainly
15. Teks apakah teks Chairil Anwar pada halaman 236 buku Bahasa Indonesia kurikulum 2013 edisi revisi.
teks biografi,teks campuran,dan teks pengulasan
Post a Comment for "Buku Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016"