Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rpp Otomatisasi Perkantoran


Rpp Otomatisasi Perkantoran

apa itu otomatisasi perkantoran

1. apa itu otomatisasi perkantoran



Sistem otomatisasi kantor(dalam bahasa Inggris: Office Automation disingkat OA) didefinisikan sebagai sistem informasi berbasis telekomunikasi yang mengumpulkan, memproses, menyimpan dan mendistribusikan pesan, dokumen, dan komunikasi elektronik lainnya antar individu, kelompok kerja dan organisasi.Otomatisasi perkantoran adalah semua sistem informasi formal dan informal, yang berkaitan dengan komunikasi informasi kepada, dan dari orang yang berbeda di dalam maupun di luar perusahaan.

Maaf jika ada kesalahan:)

2. Tentang Otomatisasi perkantoran


otomatisasi perkantoran adalah penggunaan sebuah sistem informasi yang dapat memudahkan komunikasi secara formal ataupun informal yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas.

3. apa perbedaan antara kantor yg memanfaatkan otomatisasi dengan tidak memanfaatkan otomatisasi​


Jawaban:

karna kantor memilik persahan yg besar dan akese yg terseluruh karna tidak memiliki apa yg ada


4. mengapa otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran


Alasan dari otomasi perkantoran menjadi sebuah bentuk dari hal yang dimana tidak akan dapat dilakukan pemisahan sebagia sebuah teknologi perkantoran adalah dikarenakan otomatisasi adalah sebuah bentuk dari pengembangan di bidang teknologi yang dimana dari hal tersebut berasal dari sebuah pergeseran dari penggunaan teknologi manual untuk menjadi sebuah teknologi otomatis.

Pembahasan  

Otomatisasi perkantoran adalah sebuah bentuk dari sistem infroamsi formal dna juga sebuah bentuk dari informasi yang diman akan berhubngan dengan berbagai macam bentuk komunikasi informasi yang dilakukan kepada dan juga akan berasal dari berabgai macam orang yang berasal dari dalam maupun dari luar perusahaan.  Sehingga akan membantu bagi perusahaan untuk menjalankan usahanya.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Contoh otomatisasi kantor dilingkungan perkantoran https://brainly.co.id/tugas/24842491

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas:  10

Mapel:  TIK

Bab:  Bab 2 - Fungsi dan Operasi Kerja Berbagai Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kode:  10.11.2

Kata Kunci:  Otomatisasi, Perkantoran , Teknologi


5. Apa keuntungan otomatisasi perkantoran


kelebihannya
1. pekerjaannya lebih cepat
2. jaringan komunikasi formal
3. kontribusi sosial

6. mengapa otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran


karena saling bergantung

7. apa yang dimaksud otomatisasi perkantoran


penggunaan alat elektronik untuk memudahkan komunikasi formal dan informal terutama berkaitan antara komunikasi informal dengan orang-orang di dalam dan di luar perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya.

8. Tujuan suatu kantor menerapkan otomatisasi perkantoran


agar kerja lebih efisien,efektif dan menghemat biaya

9. mengapa otomatisasi kantor dilakukan?


1. untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas pekerjaan.
2. untuk memperbarui proses pelaksanaan pekerjaan di kantor secara lebih efisien.
3. untuk meningkatkan komunikasi organisasi kantor, sehingga menghasilkan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat.

10. jelaskan pengertian otomatisasi kantor atau perkantoran.


Otomatisasi Perkantoran adalah penggunaan alat elektronik untuk memberikan kemudahan komunikasi formal dan informal terutama apabila berkaitan antara komunikasi informal dengan orang-orang di dalam dan di luar perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya.

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

Otomatisasi Perkantoran adalah penggunaan alat elektronik untuk memberikan kemudahan komunikasi formal dan informal terutama apabila berkaitan antara komunikasi informal dengan orang-orang di dalam dan di luar perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya.

Penjelasan:

bismillah semoga membantu ya

#tingkatkanprestasi


11. Contoh otomatisasi kantor dilingkungan perkantoran


Jawaban:

Contoh otomatisasi kantor di lingkungan perkantoran adalah sebagai berikut.

Kantor menggunakan aplikasi akuntasi untuk pencatatan keuangan.Kantor melakukan pembayaran pajak melalui aplikasi e-commerce.

Penjelasan:

Otomatisasi adalah sebuah pelaksanaan tugas atau kegiatan menggunakan bantuan komputer, mesin, atau robot. Otomatisasi merupakan salah satu ciri revolusi industri 4.0. Cara ini menawarkan alternatif yang lebih efisien dari segi waktu dan biaya kepada perusahaan dalam melakukan pekerjaannya.

Pelajari lebih lanjut tentang materi otomatisasi pada https://brainly.co.id/tugas/3840705

#BelajarBersamaBrainly


12. Mengapa otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran?


sebab otomatisasi merupakan bentuk pengembangan teknologi.

13. mengapa otomatisasi kantor Tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran


karena kantorvtdk bisa berkerja tanpa teknologi kantorOtomatisasi kantor digunakan untuk mempermudah kan dan meringankan pekerjaan manusia dengan alat bantu teknologi sehingga kinerja lebih optimal dan dapat mencapai tujuan.

Jika tidak menggunakan teknologi ini, maka sudah tentu pekerjaan yang dilakukan manusia sepenuhnya akan berat dan tidak optimal

14. apa yang dimaksud otomatisasi kantor?


Otomatisasi kantor adalah penggunaan alat elektronik untuk memudahkan komunikasi formal dan informal terutama berkaitan antara komunikasi informal dengan orang-orang di dalam dan di luar perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya.

15. apa hubungan otomatisasi kantor dan teknologi perkantoran


op: aturan jam kerja( ttg kedisplinan)
hubungannya jika kita bekerja scra disiplin maka akan terjadi hal yg bermanfaat kpd teknologi yg digunakan.
pngrtian gw sih gitu ya

Video Terkait


Post a Comment for "Rpp Otomatisasi Perkantoran"