Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota Promes K13 Kelas 4


Prota Promes K13 Kelas 4

perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13

1. perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13


Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.
2. Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian.

2. Prota dan promes produk kreatif dan kewirausahaan kelas xii


Prota berisi garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru yang bersangkutan. Sedangkan Promes adalah bentuk penjabaran dari Prota yang memuat gambaran pembelajaran dan pencapaian yang ingin diraih dalam satu semester.


3. Pengertian dari prota, promes, silabus


Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. 

Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan.

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/ bahan/ alat belajar.

4. materi kelas 10 dan 11 irisan dari ktsp k13 dan k13 revisi


Pada KTSP proses pembelajaran yang lebih dominan adalah aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, sedangkan pada kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar nantinya yang lebih dominan adalah afektif, psikomotor, baru kognitif. Artinya siswa dalam proses  lebih  menonjolkan afektif dan psikomotornya.

5. peta penyebaran Prota melayu​


mungkin bisa membantu.

maaf kalo salah


6. contoh soal ujian k13 kelas 4 sd​


Jawaban:

jawablah soal di bawah dengan tanda( x), pada huruf A, B, C

1.keberagaman buddy do Indonesia harus do syukuri karena??

A. merupakan suatu kelemmahan bangs

B. merupakan anugrah dari tuhan

C. menjadikan Indonesia Negara adi kuasa

D. membuat bangs Indonesia di takuti

Jawaban:

21. Manfaat kerjasama adalah… A. pekerjaan tertunda B. membuang waktu C.menurunkan kreativitas D.menghemat biaya

22. Contoh sikap yang kurang peduli terhadap lingkungan adalah… A. membuang sampah pada tempatnya B. menulis nama di batang pohon C. membawa tempat makan sendiri D. memisahkan sampah daur ulang 23. Akibat yang ditimbulkan dari penggundulan hutan adalah… A. terjadi longsor akibat musim kemarau B. banjir di hulu saat hujan C. berkurangnya luas hutan D. tempat tinggal hewan semakin luas 24. Berkemah merupakan bentuk interaksi manusia dengan… 25. Kelapa sawit yang diolah di perkebunan akan diolah menjadi… Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Selengkapnya kumpulan soal UAS kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 yang belum disertai dengan kunci jawabannya bisa bisa dilihat melalui tautan berikut ini:

semoga membantu yaaa.....


7. contoh Materi menyimak kelas 4 sd sesuai K13?


Tahap-tahap Menyimak
Dalam kegiatan menyimak ada tahapan yang harus dilakukan oleh penyimak agar penyimak benar-benar memahami informasi yang disimaknya. Tahapan itu adalah:
(a) tahap mendengar,
(b) tahap memahami,
(c) tahap menginterpretasi, dan
(d) tahap mengevaluasi.
1. Tahap Mendengar
Dalam tahap ini, kita baru mendengar segala sesuatu yang dikemukakan oleh sang pembicara dalam ujaran atau pembicaraannya. Jadi kita masih berada dalam tahap hearing.
2. Tahap Memahami
Setelah kita mendengar, akan ada keinginan bagi kita untuk mengerti atau memahami dengan baik isi pembicaraan yang disampaikan oleh sang pembicara. Maka sampailah, kita dalam tahap pemahaman.
3. Tahap Menginterpretasi
Dalam tahap ini, penyimak yang baik, yang cermat dan teliti, belum puas kalau hanya mendengar dan memahami isi ujaran sang pembicara; dia ingin menafsirkan atau rnenginterpretasikan isi, butirbutir pendapat yang terdapat dan tersirat dalam ujaran itu. Dengan demikian, sang penyimak telah tiba pada tahap interpreting.
4. Tahap Mengevaluasi
Setelah memahami serta dapat menafsir atau menginterpretasikan isi pembicaraan, sang penyimak pun mulailah menilai atau mengevaluasi pendapat serta gagasan sang pembicara, di mana keunggulan dan kelemahan, di mana kebaikan dan kekurangan sang pembicara; maka dengan demikian sudah sampai pada tahap evaluating.
5. Tahap Menanggapi
Tahap ini merupakan tahap terakhir dalam kegiatan menyimak; sang penyimak menyambut, mencamkan, menyerap serta menerima gagasan atau ide yang dikemukakan oleh sang pembicara dalam ujaran atau pembicaraannya; sang penyimak pun sampailah pada tahap menanggapi (responding). Tanggapan dapat berupa penolakan atau pendapat.

8. Cara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4


k13 kan sistemnya itu menilai karakter yg plg utamaCara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
dengan sistem tematik
mengutamakan psikomotorik dan kognitif

9. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,


play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

10. soal latihan uas kelas 4 semester 1 k13


saya soalnya kalau tema 1 yang sulit adalah 3 makanan khas ntb

11. Apa manfaat program tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) untuk seorang pendidik?


Jawaban:

manfaat nya untuk menjadi pintar

Penjelasan:

maaf klo salah


12. apa arti tokoh prota gonis?


Tokoh yang memiliki sifat dan watak yang baik.tokoh yg barkarakter baik

13. buat lah argumentasi apabila guru tidak membuat Prota atau guru tidak membuat sendiri protanya​


Jawaban:

Pertama, Kemungkinan keterlambatan materi disebabkan oleh kurangnya siswa menangkap materi yang disajikan sehingga guru harus mengulang-ulang materi agar kelas yang diampunya dapat tuntas. Konsekuensinya adalah menambah alokasi waktu untuk materi tersebut, dampaknya justru berpengaruh pada SK dan KD yang lain.

Kedua, Tidak ada peta materi dalam hitungan semester dan tahun, peta materi penting untuk mengetahui distribusi materi terhadap alokasi waktu. Peta materi yang dimaksud tidak lain adalah Program tahunan (Prota) dan Program semester (Promes), kedua program ini disusun untuk menjadi pedoman dan batasan guru untuk menyajikan materi terhadap alokasi waktu, apakah selama satu semester atau selama satu tahun pelajaran.


14. Apa arti antargonis prota gonis


Jawaban:

Antagonis adalah karakter yang melawan karakter utama atau protagonis. Antagonis sering merupakan seorang penjahat atau hal lainnya yang merupakan konflik dengan protagonis. Antagonis biasanya jahat dan tidak baik serta sering membuat nilai-nilai negatif.

Penjelasan:


15. apa itu prota gonis dan anta gonis dan wirawan


Protagonis adalah tokoh yang berperan menjadi yang baik,antagonis adalah tokoh yang berperan menjadi jahat,wirawan adalah Gagah perkasa,berani Protagonis: Protagonis (bahasa Yunani: protagonistes) adalah tokoh utama dalam buku, film, permainan video, maupun teater. Dalam literatur, protagonis adalah tokoh yang melawan antagonis. Protagonis sering merupakan seorang pemeran utama, kadang-kadang seorang jagoan atau hal lainnya yang merupakan konflik dengan antagonis.

Antagonis :Antagonis adalah karakter yang melawan karakter utama atau protagonis. Antagonissering merupakan seorang penjahat atau hal lainnya yang merupakan konflik dengan protagonis. Antagonis biasanya jahat dan tidak baik serta sering membuat nilai-nilai negatif.


Video Terkait


Post a Comment for "Prota Promes K13 Kelas 4"