Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Format Penilaian Ktsp


Contoh Format Penilaian Ktsp

format penilaian KTSP untuk SD

1. format penilaian KTSP untuk SD


kehadiran
sikap. yang biasanya ada pada format penilaian ktsp untuk sd

kehadiran sikapa kalo gal salh

2. apa krasteristik penilaian 2006 ktsp


nilai pelajaran dan prestasi

3. Apa krasteristik penilaian 2006 ktsp


pengatahuan dan keterampilan siswa

4. format penilaian seni tari


ekspresi,gerakan,hafalan,dan kompak(bila lebih dari 2 orang)

5. Berikan contoh format kerja penilaian koperasi berprestasi tingkat Sumatera Barat!


Jawaban:DEFINISI KOPERASI

Definisi menurut ILO (Internasional Labour Organization) Penggabungan orang-orang berdasarkan kesukarelaan Terdapat tujuan ekonomi yang ingin dicapai Koperasi berbentuk organisasi bisnis yang diawasi dan dikendalikan secara demokratis Terdapat kontribusi yang adil terhadap modal yang dibutuhkan Anggota koperasi menerima resiko dan manfaat secara seimbang

Definisi menurut Arifinal Chaniago

Koperasi sebagai suatu perkumpulan yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum, yang memberikan kebebasan kepada anggota untuk masuk dan keluar, dengan bekerja sama secara kekeluargaan menjalankan usaha untuk mempertinggi kesejahteraan jasmaniah para anggotanya.

Definisi menurut P.J.V. Dooren

There is no single definition (for coopertive) which is generally accepted, but the common principle is that cooperative union is an association of member, either personal or corporate, which have voluntarily come together in pursuit of a common economic objective. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti ”Tidak ada definisi tunggal (untuk coopertive) yang umumnya diterima, tetapi prinsip yang umum menjelaskan bahwa serikat koperasi adalah sebuah asosiasi anggota, baik pribadi atau perusahaan, yang telah secara sukarela datang bersama-sama dalam mengejar tujuan ekonomi umum”.

Definisi menurut Hatta ( Bapak Koperasi Indonesia )

Koperasi adalah usaha bersama untuk memperbaiki nasib penghidupan ekonomi berdasarkan tolong-menolong. Semangat tolong menolong tersebut didorong oleh keinginan memberi jasa kepada kawan berdasarkan “seorang buat semua dan semua buat seorang”.

Definisi menurut Munkner

Koperasi sebagai organisasi tolong menolong yang menjalankan ‘urusniaga’ secara kumpulan, yang berazaskan konsep tolong-menolong. Aktivitas dalam urusniaga semata-mata bertujuan ekonomi, bukan sosial seperti yang dikandung gotong royong .

Definisi menurut UU No. 25 / 1992

Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi, dengan melandaskan kegiataannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas azas kekeluargaan. Dari beberapa pengertian diatas sehingga dapat kami simpulkan, bahwa Koperasi adalah suatu perkumpulan orang orang atau badan hukum yang tujuannya untuk kesejahteraan bersama dan didalam perkumpulan tersebut mengandung azas kekeluargaan yang saling bergotong royong dan tolong menolong diantara anggota koperasi


6. format penilaian pidato


mimik,suara,gerak tubuh,bahasa:) gerak tubuh bahasa..........

7. bagaiman bentuk format rpp ktsp 2006


nih ada di file ....................................................................................

8. Contoh kata KTSP tidak luluh


kristal=mengkristal
traktir=mentraktir
s=
prediksi=memprediksi
kamu cari aja kata dasar yang huruf KTSP nya ketemu huruf mati

9. Prinsip-prinsip perkembangan kurikulum KBK,KTSP,KURTILAS Dalam karakteristik standar kelulusan,isi,Penilaian,


Karakteristik sih standar kelulusan

10. Karakteristik penilaian KBK,KTSP,K2013.


Kompetensi (KBK)

Pendidikan berbasis kompetensi menekankan pada kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan suatu jenjang pendidikan

KTSP

KTSP merupakan singkatan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, yang dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan, potensi dan karakteristik sekolah/ daerah, sosial budaya masyarakat setempat, dan karakteristik peserta didik

Pada tahun ajaran baru 2013/2014 pemerintah menetapkan diberlakukannya kurikulum baru yaitu Kurikulum 2013 menggantikan KTSP. Penyusunan Kurikulum 2013 adalah bagian dari melanjutkan pengembangan KBK yang telah dirintis pada tahun 2004 dengan mencakup kompetensi sikap, 

11. karakteristik penilaian kurikulum 2004 (KBK) dan kurikulum 2006 (KTSP)?


Dalam kurikulum 2004 ini, para murid dituntut aktif mengembangkan keterampilan untuk menerapkan IPTek tanpa meninggalkan kerja sama dan solidaritas, meski sesungguhnya antar siswa saling berkompetisi. Jadi di sini, guru hanya bertindak sebagai fasilitator, namun meski begitu pendidikan yang ada ialah pendidikan untuk semua. Dalam kegiatan di kelas, para siswa bukan lagi objek, namun subjek. Dan setiap kegiatan siswa ada nilainya.
Pada prinsipnya, KTSP merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari SI, namun pengembangannya diserahkan kepada sekolah agar sesuai dengan kebutuhan sekolah itu sendiri. KTSP terdiri dari tujuan pendidikan tingkat satuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum tingkat satuan pendidikan, kalender pendidikan, dan silabus. Pelaksanaan KTSP mengacu pada Permendiknas Nomor 24 Tahun 2006 tentang Pelaksanaan SI dan SKL.

12. Buatlah format penilaian dalam mata pelajaran PKn (esai/ganda) ?


Jawaban :

Pada umumnya, format penilaian dalam setiap mata pelajaran apapun baik esai maupun pilihan berganda adalah:

1. Jika 20 soal, maka setiap soal diberi nilai 5 atau 0.5 untuk mencapai nilai maksimun 100 atau 10.

2. Jika hanya terdiri 5 soal, maka setiap soal berbobot 20 dan nilai maksimun 100.

3. Jika soal berjumlah 10, maka bobot setiap soal adalah 10.

4. Tergantung dari kebijakan guru masing-masing juga. Jika ada soal sulit diberi bobot besar, soal sedang diberi bobot sedang dan soal mudah diberi bobot kecil. Itu bisa jadi.


Semoga bermanfaat ya.

Kelas : -

Kategori : -

Kata kunci : -

Kode kategori berdasarkan KTSP : -



13. Tuliskan struktur dari teks prosedur tersebut dalam format penilaian sebagai beriku​


Jawaban:

1.mencari tema

2.menyimpulkan jawaban


14. tuliskan hasil telaah kelompokmu dalam format penilaian seperti berikut ini


Jawaban:

soalnya gimana

Penjelasan:

coba diskusikan bersama kelompokmu


15. karakteristik penilaian kurikulum 2004 (KBK) dan kurikulum 2006 (KTSP)?


Persamaan
menciptakan sdm yang berkompeten dan cerdas dalam membangun identitas budaya dan bangsa berbudi pekerti yang luhur serta mencerdaskan kehidupam bangsa
Perbedaan
-kbk guru lebih aktif, ktsp siswa yang aktif
-kbk mengutamakan diskusi kelompok, ktsp mengutamakan kemampuan individu
-jumlah pelajaran kbk lebih banyak dibanding ktsp

Video Terkait


Post a Comment for "Contoh Format Penilaian Ktsp"