Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Paket Bahasa Jawa Kelas 9 Kurikulum 2013


Buku Paket Bahasa Jawa Kelas 9 Kurikulum 2013

buku paket bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 hal 10​

1. buku paket bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 hal 10​


jawaban

1.Happy birthday

2.Home sweet home

3.Have a nice dream

4.Home sweet home

5.congratulations on your succes

6.Have a great married life

7.Get well soon

8.Good luck

9.Enjoy the story

10.Enjoy yout class

maaf kalo salah


2. Jawaban bahasa jawa halamanjawaban bahasa jawa halaman 7 kurikulum 2013 buku paket semester 1 jawaban buku paket halaman 7 sampai dengan halaman 10 buku paket kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 kelas 8 brainly​


Jawaban:

1 Berapa AP data berikut :

10,345

0,014

9,0200

902000

62,000

2. Hasil pengukuran dari tinggi untuk siswa di kelas V adalah sebagai berikut: 154 cm, 159 cm, 163 cm, 165 cm dan 160 cm. Ketinggian rata-rata lima siswa adalah … (berdasarkan angka-angka penting)

3. Tentukan hasil operasi bilangan berikut dan tuliskan dalam bentuk notasi ilmiah

4. 2,500000 x 0,000004 =

5. 2500000 : 0,05 =

6. 3,0000 x 25000 =

7. 4. Sebuah persegi panjang dengan lebar 25 cm dan panjang 35,5 m. Tentukan luas dan keliling persegi sesuai aturan angka penting


3. Terjemahan ke dalam bahasa indonesia berdasarkan buku paket kelas 9 kurikulum 2013 halaman 67


Jawaban:

dj cuma jago ba sindir

Penjelasan:

dj rahmat tahalu"asik"


4. Buku paket bahasa inggris kelas 10 kurikulum 2013 hal 28 conversation 2


1. thank you very much for
2. i'm glad you
3. you deserve it, man
4. nothing to it,

5. jawaban buku paket bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 halaman 202


jawaban ada di gambar

6. Buku paket bahasa inggris kelas 10 kurikulum 2013 hal 28 conversation 1


fotonya aja tau di jawab juga ni?


7. Adakah yang bisa menerjemahkan bahasa Inggris halaman 21-22 di buku paket kelas 9 kurikulum 2013


Jawaban:

page 21-22 in Class 9 curriculum 2013 textbook

Jawaban:

"page 21-22 in class 9 curriculum 2013 textbook"


8. jawaban pada buku paket bahasa indonesia halaman 167 kurikulum 2013 kelas 8


Teks ulasan adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian tentang suatu karya, baik karya sastra atau pertunjukan, untuk memberikan wawasan dan dasar bagi masyarakat untuk memutuskan apakah mereka akan membaca atau menonton karya tersebut.


Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban atas pertanyaan pada halaman 167 buku Bahasa Indonesia kelas VIII. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut satu per satu.


PERTANYAAN

A. 1. Baca kembali teks ulasan untuk novel Atheis!

2. Secara berdiskusi, jelaskanlah bagian-bagian dari struktur teks tersebut

secara jelas!

JAWABAN

IDENTITAS KARYA

Judul : Atheis

Pengarang : Achdiat K. Mihardja

Penerbit : Balai Pustaka

Tahun terbit : 1949 (cetakan pertama)

Tebal halaman : 232 halaman


ORIENTASI

Atheis merupakan salah satu novel terbaik yang memperoleh hadiah tahunan  Pemerintah RI tahun 1969. R.J. Maguire menerjemahkan novel ini ke bahasa  Inggris tahun 1972. Sementara itu, Sjuman Djaya mengangkatnya ke layar perak  tahun 1974 dengan judul yang sama.

SINOPSIS

Novel ini menceritakan perjalanan hidup tokoh Hasan. Dari kecil ia dididik  menjadi anak yang saleh. Ia begitu taat beribadah. Begitu juga dengan orang tuanya  adalah pemeluk Islam yang fanatik. Orang tua Hasan menyekolahkan di MULO.  Di sekolah itu dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang bernama Rukmini.  Hubungan keduanya semakin akrab. Mereka saling jatuh cinta. Rupanya kisah  cinta mereka tidak bisa berlangsung lama. Oleh orang tuanya, Rukmini disuruh  kembali ke Jakarta. Ia akan dipinang oleh seorang saudagar kaya. Ia menuruti  nasihat orang tuanya dengan menerima pinangan saudagar kaya tersebut meski  pernikahan itu tidak disertai rasa cinta.

Kejadian itu membuat hati Hasan hancur. Ia menjadi frustrasi. Untuk  menghilangkan bayangan Rukmini dari hidupnya, ia mengikuti aliran tarekat  seperti yang telah lama dianut orang tuanya. Ia semakin taat beribadah. Akan  tetapi, kehidupannya berubah ketika dia bertemu teman lamanya, yaitu Rusli.

Temannya itu datang bersama seorang wanita cantik bernama Kartini. Ia adalah  perempuan modern dan pergaulannya bebas. Ia juga seorang janda. Ternyata  sejak perjumpaan itu, Hasan menaruh hati pada Kartini. Alasannya, Kartini memiliki karakter yang hampir sama dengan Rukmini.

Semenjak Hasan mencintai Kartini, dia pun juga bergaul dengan temanteman  Kartini. Hasan mencoba untuk menyadarkan Kartini dan Rusli dengan  memberikan ceramah-ceramahnya. Akan tetapi, karena Rusli juga pandai bicara,  kemudian dialah yang berbalik memengaruhi Hasan. Tanpa disadari, pemikiranpemikiran  Rusli melekat di kepala Hasan. Mulanya, Hasan tidak terpengaruh.  Namun, keyakinannya mulai goyah ketika dia dikenalkan dengan seorang yang  tidak percaya Tuhan, yaitu Anwar. Pengetahuan Anwar tentang ketuhanan begitu  luas.

...

ANALISIS

Novel ini banyak memberikan pelajaran kepada pembacanya. Kita harus  pandai bergaul dengan orang lain. Jangan sampai salah pergaulan hingga pada  akhirnya kita malah tersesat, bahkan sampai mengingkari ajaran agama. Kita  harus senantiasa berpegang teguh pada agama dan selalu meyakini keberadaan  Tuhan.

Nilai moral yang kedua adalah hendaknya kita mau memaakan kesalahan  orang lain yang sudah bertobat. Jangan seperti tokoh ayah Hasan yang tidak mau  memaakan kesalahan anaknya bahkan sampai ajal menjemputnya. Manusia  adalah tempat salah dan lupa. Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan, tetapi  suatu saat juga akan kembali ke jalan yang benar. Jika Tuhan Maha Pengampun,

Pengasih, dan Penyayang, mengapa manusia tidak bisa, apalagi demi memaakan  anaknya sendiri. Bahasa novel ini lugas dan mudah dipahami.


EVALUASI

Sayangnya, novel  ini sudah sangat langka sehinga sulit diperoleh.



B. 1. Bahasa novel ini lancar dan mudah dipahami -> Analisis

2. Novel memberikan banyak pelajaran pada  pembacanya antara lain bahwa kita harus pandai  bergaul dengan orang lain. -> Evaluasi

3. Atheis merupakan salah satu novel terbaik yang  memperoleh hadiah tahunan Pemerintah RI tahun  1969. -> Orientasi

4. Judul : Atheis

Pengarang : Achdiat K. Mihardja. -> Identitas

5. Novel ini menceritakan perjalanan hidup tokoh  Hasan. -> Sinopsis


Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks ulasan:

brainly.co.id/tugas/14215924


Detil jawaban

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 1 - Sastra

Kode kategori: 8.1.1


kata kunci: teks ulasan, atheis


9. Jawaban buku paket bahasa Inggris krlas 9 kurikulum 2013 hal 7-9


Situation 1:

Lina has just got the result of her Math test. She is waiting for the result of her English test. Dayu congratulates her for the result of the Math test and hope  that she will get an A for the English test, too.

The conversation:

Lina: “Thank God, I got an A for my math test. But, I’m not sure of the  result of my English test.”

Dayu: “Congratulations for the result of your Math test. I hope you will get an A for the English test too.”

Situation 2:

Dayu is going to participate in the bike race to celebrate the Independence Day. Siti shows her hope that Dayu will get a prize.

The conversation:

Dayu: “Siti, wish me luck. I will take part in the bike race to celebrate the Independence Day.”

Siti: “Sure. Good luck. I hope you will win the race.

Situation 3:

Edo’s father has given him permission to walk to the mountain. Beni is happy  for him and expresses his hope that he will have a safe trip.

The conversation:

Edo: “Thank God. Finally my father lets me go to the mountain walk.”

Beni: “I’m happy for you. Have a safe trip.”

Situation 4:

Lina tells Udin that she will get a scholarship from the government to finish her SMP. Udin congratulates her and wish her for the best with her study.

The conversation:

Lina: “Udin, I will get a scholarship from the government to finish my  SMP.”

Udin: “Congratulations! I wish you all the best with your study.”

Situation 5:

Beni has ful!lled all the requirements to run for the OSIS Chairman. Udin is happy for him and hope that he will be the next OSIS Chairman.

The conversation:

Beni: “The vice pterperincipal said that I had all the requirements to run  for the OSIS Chairman.”

Udin: “I’m happy for you. I hope you will be our next OSIS Chairman.”

Pembahasan

Congratulation adalah ungkapan yang digunakan untuk memberikan ucapan selamat kepada orang lain atas pencapaian yang telah diraihnya.

Beberapa contoh ucapan congratulation adalah:

"Congratulations for winning basket competition”“This calls for celebrating! Congratulations!”“You did it! So proud of you!”“I knew it was only a matter of time. Well done!”“You’ve worked so hard for this. Congrats!”“This is awesome! You’re awesome! Way to go!”“Sincere congratulations on your hard-earned success.” Pelajari Lebih LanjutContoh kalimat congratulation dan responnya - https://brainly.co.id/tugas/938858 Detil Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: B Inggris

Kategori: Expression

Kata Kunci: Congratulation


10. jawaban buku paket bahasa Indonesia kelas 7smp kurikulum 2013​


Jawaban:

ko aneh sih.seharusnya kirim gambarnya jadi kita bisa liat apa soalnya apa jawabannya

Penjelasan:

maaf ya kalo menurutmu aku ngegas


11. jawaban soal dari buku paket bahasa indonesia kurikulum 2013 halaman 138-139 kelas 9


Jawaban:

Teks diskusi adalah sebuah teks yang menyajikan wawasan tentang suatu isu atau topik yang diambil dari beragam sudut pandang. Sebuah teks diskusi sejatinya dihadirkan untuk membangun referensi yang kuat dan kokoh bagi masyarakat dalam mempelajari suatu isu, bukan mendiskreditkan pendapat tertentu.

Sebagai sebuah karya sastra, teks diskusi disusun atas tiga struktur utama yaitu pendahuluan, isi, dan penutup. Adapun bagian isi terdiri dari setidaknya dua gagasan yang berbeda.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan contoh teks diskusi tentang antitawuran. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Antitawuran

Pendahuluan

Jika ada masyarakat yang menyatakan tidak menentang tawuran, jangan heran jika ada masyarakat yang dengan tegas menyatakan bahwa mereka menolak tawuran. Kelompok yang menamakan diri antitawuran ini jumlahnya bahkan tidak sedikit. Kegiatan tawuran yang dianggap tidak bermanfaat pun dicoba untuk dilihat dari berbagai perspektif. Beberapa di antaranya adalah perspektif guru dan orangtua.

Sudut pandang pertama

Berbanding terbalik dengan kebiasaan sekelompok oknum pelajar yang kerap melakukan tawuran, nyatanya ada banyak pelajar yang menyatakan diri bersikap antitawuran. Kelompok pelajar ini umumnya sudah mengetahui secara jelas dampak negatif yang ditimbulkan dari kegiatan tidak berfaedah tersebut dan dengan demikian memilih jalur yang berbeda.

Bagi para pelajar tersebut, memilih untuk bersikap antitawuran jauh lebih bermanfaat dibandingkan melakukan yang sebaliknya. Dengan menentang tawuran, mereka mendedikasikan diri untuk melakukan tindakan yang lebih bermanfaat, seperti belajar dan bekerja keras untuk mencapai prestasi dan mengukir masa depan yang lebih baik. Daripada menghabiskan waktu untuk kegiatan yang sia-sia, kelompok ini lebih peduli akan masa depan mereka. Meski mereka sendiri sadar betul bahwa tindakan dan pandangan mereka bukan berarti tidak mendapat tekanan dari pihak - pihak yang mendukung tindakan tawuran. Tak jarang mereka pun 'terpaksa' mengikuti pemikiran yang salah semata-mata untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. Namun begitu, keberanian mereka untuk bersuara sendiri pun sudah layak mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sudut pandang kedua

Tindakan kelompok ini tentunya didukung oleh para guru. Tawuran yang sejak lama menjadi keprihatinan seluruh masyarakat, terutama para guru, telah mendorong para guru untuk melakukan segala daya upaya untuk mendorong terciptanya pola pikir antitawuran di kalangan para pelajar. Setidaknya, menurut para guru, para siswa dan siswi mereka tidak akan berisiko mengalami kecelakaan atau gangguan keselamatan dengan mengikuti tawuran. Pendapat mereka tentunya bukan tanpa sebab. Sudah tidak sedikit kejadian tawuran yang berujung petaka bagi para pelajar yang terlibat di dalamnya. Hal ini tentunya membawa duka bagi dunia pendidikan, terutam apara guru. para siswa yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka untuk dibimbing mencapai masa depan yang cerah malah menjadi sia-sia hidupnya di tengah aksi tawuran.

Simpulan

Baik dari sudut pandang para guru dan siswa, sudah sepantasnya prinsip antitawuran mendapat dorongan dan apresiasi yang tinggi serta positif dari masyarakat. Pola pikir yang sangat mulia ini perlu didukung dan dikembangluaskan kepada seluruh masyarakat. jika perlu, para siswa yang menyatakan diri menolak prinsip tawuran dapat diberikan penghargaan untuk mendorong rekan-rekannya menganut pola pikir serupa.


12. jawaban soal dari buku paket bahasa indonesia kurikulum 2013 halaman 138-139 kelas 9


Teks diskusi adalah sebuah teks yang menyajikan wawasan tentang suatu isu atau topik yang diambil dari beragam sudut pandang. Sebuah teks diskusi sejatinya dihadirkan untuk membangun referensi yang kuat dan kokoh bagi masyarakat dalam mempelajari suatu isu, bukan mendiskreditkan pendapat tertentu.

Sebagai sebuah karya sastra, teks diskusi disusun atas tiga struktur utama yaitu pendahuluan, isi, dan penutup. Adapun bagian isi terdiri dari setidaknya dua gagasan yang berbeda.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan contoh teks diskusi tentang antitawuran. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Antitawuran

Pendahuluan

Jika ada masyarakat yang menyatakan tidak menentang tawuran, jangan heran jika ada masyarakat yang dengan tegas menyatakan bahwa mereka menolak tawuran. Kelompok yang menamakan diri antitawuran ini jumlahnya bahkan tidak sedikit. Kegiatan tawuran yang dianggap tidak bermanfaat pun dicoba untuk dilihat dari berbagai perspektif. Beberapa di antaranya adalah perspektif guru dan orangtua.

Sudut pandang pertama

Berbanding terbalik dengan kebiasaan sekelompok oknum pelajar yang kerap melakukan tawuran, nyatanya ada banyak pelajar yang menyatakan diri bersikap antitawuran. Kelompok pelajar ini umumnya sudah mengetahui secara jelas dampak negatif yang ditimbulkan dari kegiatan tidak berfaedah tersebut dan dengan demikian memilih jalur yang berbeda.

Bagi para pelajar tersebut, memilih untuk bersikap antitawuran jauh lebih bermanfaat dibandingkan melakukan yang sebaliknya. Dengan menentang tawuran, mereka mendedikasikan diri untuk melakukan tindakan yang lebih bermanfaat, seperti belajar dan bekerja keras untuk mencapai prestasi dan mengukir masa depan yang lebih baik. Daripada menghabiskan waktu untuk kegiatan yang sia-sia, kelompok ini lebih peduli akan masa depan mereka. Meski mereka sendiri sadar betul bahwa tindakan dan pandangan mereka bukan berarti tidak mendapat tekanan dari pihak - pihak yang mendukung tindakan tawuran. Tak jarang mereka pun 'terpaksa' mengikuti pemikiran yang salah semata-mata untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. Namun begitu, keberanian mereka untuk bersuara sendiri pun sudah layak mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sudut pandang kedua

Tindakan kelompok ini tentunya didukung oleh para guru. Tawuran yang sejak lama menjadi keprihatinan seluruh masyarakat, terutama para guru, telah mendorong para guru untuk melakukan segala daya upaya untuk mendorong terciptanya pola pikir antitawuran di kalangan para pelajar. Setidaknya, menurut para guru, para siswa dan siswi mereka tidak akan berisiko mengalami kecelakaan atau gangguan keselamatan dengan mengikuti tawuran. Pendapat mereka tentunya bukan tanpa sebab. Sudah tidak sedikit kejadian tawuran yang berujung petaka bagi para pelajar yang terlibat di dalamnya. Hal ini tentunya membawa duka bagi dunia pendidikan, terutam apara guru. para siswa yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka untuk dibimbing mencapai masa depan yang cerah malah menjadi sia-sia hidupnya di tengah aksi tawuran.

Simpulan

Baik dari sudut pandang para guru dan siswa, sudah sepantasnya prinsip antitawuran mendapat dorongan dan apresiasi yang tinggi serta positif dari masyarakat. Pola pikir yang sangat mulia ini perlu didukung dan dikembangluaskan kepada seluruh masyarakat. jika perlu, para siswa yang menyatakan diri menolak prinsip tawuran dapat diberikan penghargaan untuk mendorong rekan-rekannya menganut pola pikir serupa.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks diskusi:

brainly.co.id/tugas/2726437

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran; Bahasa Indonesia

Bab; Bab 3 - Fakta dan opini

Kode kategori: 9.1.3

Kata kunci: teks, diskusi, antitawuran


13. jawaban buku paket bahasa inggris kls 9 hal 26 kurikulum 2013


maaf kalau gak kebaca tulisannya

14. jawaban paket bahasa inggris kelas 9 hal 8 dan 9 kurikulum 2013 ​


I will lead you to re!ect on what  you are learning now. Complete  the statements in the box. Discuss  it in your group and with me.

Now I know it is important ...

to say “CONGRATULATION” to people for their success, their  achievements, and their good fortunes.

to say “HOPE” to pray for other people’s success,  achievements, and good fortunes.

Pembahasan

Congratulation adalah ungkapan yang digunakan untuk memberikan ucapan selamat kepada orang lain atas pencapaian yang telah diraihnya.

Beberapa contoh ucapan congratulation adalah:

"Congratulations for winning basket competition” “This calls for celebrating! Congratulations!” “You did it! So proud of you!” “I knew it was only a matter of time. Well done!” “You’ve worked so hard for this. Congrats!” “This is awesome! You’re awesome! Way to go!” “Sincere congratulations on your hard-earned success.”

Hope adalah ungkapan yang digunakan untuk mendoakan orang lain agar selalu sukses, beruntung, dan mendapatkan pencapaian yang bagus. Contoh kalimat hope adalah:

I hope I can see you soon.I hope you will get a better life.I hope you can be a succesfull person.I hope you become a ne president.I hope you always be lucky.I hope you get well soon

Pelajari Lebih Lanjut Contoh kalimat congratulation dan responnya - https://brainly.co.id/tugas/938858 Contoh kalimat hope - https://brainly.co.id/tugas/1139218Detil Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: B Inggris

Kategori: Expression

Kata Kunci: Congratulation and Hope


15. Terjemahan bahasa Arab di buku paket kurikulum 2013 halaman 95 kelas 7


Penjelasan:

nama saya azzam muhammad(ini tentang bani sa'ra) cari di terjemah bani sa'ra. (bismillah)


Video Terkait


Post a Comment for "Buku Paket Bahasa Jawa Kelas 9 Kurikulum 2013"