Silabus Matematika Smp Kelas 9 Kurikulum 2013
tugas matematika kelas 9 smp kurikulum 2013
1. tugas matematika kelas 9 smp kurikulum 2013
mksudnya apa kak? saya tak mengerti
2. apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?
Menggunakan silabus kurikulum 2013 lama
3. Ada yang tau , Pelajaran Matematika SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 mengenai apa saja?
Mengenai :
1. Faktorisasi suku aljabar
2. Relasi dan fungsi
3. Persamaan Garis Lurus
4. Sistem persamaan Linier dan Variabel
5. Teorema Phytagoras
6. Lingkaran
7. Bangun Ruang sisi datar
4. buku yang bagus buat anak smp kelas 9 kurikulum 2013 apa ya?
Buku yang bagus itu adalah buku yang dibaca bukan ditanya
5. Mau nanya, silabus pelajaran lintas minat Ekonomi untuk kurikulum 2013 kelas 11, itu apa?
kalo kmu ips:1.pembangunan dan pertumbuhan ekonomi2.ketenagakerjaan replubik indonesia3.pendapan naisonal4.keungan negara5.perpajakan6.indeks harga dan inflasi7.kebijakan moneter dan fiskal8.peran pelaku ekonomi dan sistem perekonomian indonesia9.pasar modal.
6. Jawaban matematika hal 121 ayo kita berlatih 2.2 kelas 7 smp kurikulum 2013 ????
kelas : VII SMP
mapel : matematika
kategori : persamaan linier 1 variabel
kata kunci : jawaban , hal 121 , latihan 2.2
Pembahasan :
soal no 1)
tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linier berikut :
a) 24m = 12
b) 3z + 11 = -28
c) 25 + 4y = 6y + 15
d) -4x -15 = 1 - 8x
e) 6/a + 2 = 4
jawaban
a) 24m = 12
m = 12/24
m = 1/2
b) 3z + 11 = -28
3z = -28 - 11
3z = -39
z = -39/3
z = -13
c) 25 + 4y = 6y + 15
4y - 6y = 15 - 25
-2y = -10
y = -10/-2
y = 5
d) -4x -15 = 1 - 8x
-4x + 8x = 1 + 15
4x = 16
x = 16/4
x = 4
e) 6/a + 2 = 4
6/a = 4-2
6/a = 2
6 = 2a
2a = 6
a = 6/2
a = 3
soal no 2)
jika x adalah bilangan asli , tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linier berikut :
a) 6x + 5 = 26 - x
b) 2 - 4x = 3
c) x - 12 = 2x + 36
d) -5x -4x = 1 - 8x
e) 2 + x/4 = 5
jawaban :
a) 6x + 5 = 26 - x
6x + x = 26 - 5
7x = 21
x = 21/7
x = 3
b) 2 - 4x = 3
-4x = 3 -2
-4x = 1
x = - 1/4
c) x - 12 = 2x + 36
x -2x = 36 + 12
-x = 48
x = -48
d) -5x -4x = 1 - 8x
-9x + 8x = 1
-x = 1
x = -1
e) 2 + x/4 = 5
x/4 = 5 -2
x /4 = 3
x = 3 . 4
x = 12
7. Latihan 1.7 buku matematika kelas 7 SMP kurikulum 2013
halaman berapa emangnya??
8. jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018. Uji kompetensi 1 merupakan kumpulan soal Perpangkatan dan Bentuk Akar. Untuk soal bisa dilihat pada lampiran I.
Sifat Perpangkatan
xᵃ × xᵇ = xᵃ⁺ᵇxᵃ : xᵇ = xᵃ⁻ᵇ(xᵃ)ᵇ = xᵃᵇ(xy)ⁿ = xⁿ . yⁿUntuk lebih lengkap sifat perpangkatan dan bentuk akar bisa dilihat pada lampiran II dan III.
Pembahasan1. Dapatkan hasil dari operasi perpangkatan berikut ini.[tex]\displaystyle \frac{64^{2} + 16^{3}}{4^{5}}[/tex] = [tex]\displaystyle \frac{(2^{6})^{2} + (2^{4})^{3}}{(2^{2})^{5}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{12} + 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2 \times 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{13}}{2^{10}}[/tex]
= 2¹³⁻¹⁰
= 2³
= 8
2. Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekuivalen dengan bilangan dibawah ini.a. √8 = [tex]\displaystyle 8^{\frac{1}{2}} = (2^{3})^{\frac{1}{2}} = 2^{\frac{3}{2}}[/tex]
b. ∛27 = [tex]\displaystyle 27^{\frac{1}{3}} = (3^{3})^{\frac{1}{3}} = 3^{\frac{3}{3}}[/tex] = 3¹
3. Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.[tex]\displaystyle \frac{(x^{n-1} ~y^{n})^{3}}{x^{2n} ~y^{6+n}} = \frac{x^{3 (n-1)} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= [tex]\frac{x^{3n - 3} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ
= xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶
Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n - 3 dan b = 2n - 6.
Nilai b/a = [tex]\displaystyle \frac{2n - 6}{n - 3}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2(n - 3)}{n - 3}[/tex]
= 2
4. Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.a.
y³ × (3y)² = y³ × 3² × y²
= 9 × y³⁺²
= 9 y⁵
b.
√b 2y⁵ × b³ 6 y² = [tex]b^{\frac{1}{2}}[/tex] 2y⁵ × b³ 6 y²
= 2 × 6 × [tex]b^{\frac{1}{2}+ 3}[/tex] × y⁵⁺²
= 12 [tex]b^{\frac{7}{2}}[/tex] y⁷
c.
(tn³)⁴ × 4t³ = t⁴ × 4t³
= 4 n¹² t⁴⁺³
= 4 n¹² t⁷
d.
(2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ = 2 x³ × 3 × × 5 y⁴
= 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴
= 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴
= 30 x⁹ y¹⁰
5. Tuliskan bilangan dibawah ini dalam notasi ilmiah.a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷
b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶
c. 0,98 = 9,8 × 10⁻¹
d. 10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³
6. Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiaha. 12 × 2³ = 12 × 8
= 96
= 9,6 × 10
b. 7,27 × 10² - 0,5 × 10³ = (7,27 × 100) - (0,5 × 1000)
= 727 - 500
= 227
= 2,27 × 10²
c. (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾
= 2,08 × 10¹⁰
d. 3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾
= 19,24 × 10⁰
= 1,924 × 10
Untuk lanjutan jawaban Uji kompetensi 1 halaman 59 dari no 7 - 13 bisa disimak brainly.co.id/tugas/23721683
--------------------------------------------------------------
Pelajari lebih lanjut tentang Pangkat dan Bentuk Akar Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi dibawah ini,tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana → https://brainly.co.id/tugas/3082107Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah! → https://brainly.co.id/tugas/3878362Latihan 1.4. Pangkat nol, pangkat negatif dan bentuk akar → brainly.co.id/tugas/23298515Temukan nilai x pada persamaan matematika dibawah ini . a. 7 pangkat x = 343 → brainly.co.id/tugas/2963598tentukan nilai perpangkatan berikut a. 3³ × 2 × 3⁷ → brainly.co.id/tugas/2933851Detil JawabanKelas : 9 SMP (K-13 revisi 2018)Mapel : MatematikaBab : 1 - Bilangan Berpangkat dan Bentuk AkarKode : 9.2.1Kata kunci : bentuk perpangkatan, uji kompetensi 1, perpangkatan dan bentuk akarSemoga bermanfaat
9. jawaban matematika hal 158 ayo kita berlatih 2.8 kelas 7 smp kurikulum 2013
Kelas : 7
Mapel : Matematika
Kategori : Bab 6 Himpunan
Kata kunci : himpunan, gabungan, irisan
Kode : 7.2.6 [Kelas 7 Matematika Bab Himpunan]
Penjelasan :
Untuk soalnya ada pada lampiran 1.
Himpunan adalah kumpulan benda atau objek yang dapat didefinisikan dengan jelas.
Himpunan semesta adalah himpunan yang memuat semua anggota atau objek himpunan yang dibicarakan. Notasi himpunan semesta adalah S.
Gabungan himpunan A dan B adalah himpunan yang anggotanya adalah merupakan anggota himpunan A atau anggota himpunan B, dinotasikan dengan A ∪ B.
Pembahasan Soal :
1. Diketahui : A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
B = {1, 3, 5, 7}
C = {1, 2, 3, 4}
D = {4, 5, 6, 7}
Jawab :
a. A ∪ B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
b. A ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
c. A ∪ D = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
d. B ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}
e. B ∪ D = {1, 3, 4, 5, 6, 7}
f. C ∪ D = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}
2. Diketahui S = {bilangan cacah kurang dari 15}
A = {bilangan asli genap kurang dari 11}
B = {bilangan asli ganjil kurang dari 8}
C = {bilangan asli lebih dari 4 dan kurang dari 7}
Jawab :
a. Anggota dari himpunan
S = {0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14}
A = {2, 4, 6, 8, 10}
B = {1, 3, 5, 7}
C = { 5, 6}
b. B ∪ C = {1, 3, 5, 6, 7}
A ∪ B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 10}
A ∪ C = {2, 4, 5, 6, 8, 10}
A ∪ B ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 10}
c. gambar diaram venn ada pada lampiran 2
3. Diketahui S = {x │–10 ≤ x ≤ 10, x bilangan bulat }
P = {x │–5 ≤ x ≤ 5, x bilangan bulat}
Q = {x│–8 ≤ x ≤ 2, x bilangan bulat}
R = {x│–2 ≤ x ≤ 8, x bilangan bulat}
jawab :
a. Anggota dari himpunan
S = {-10, -9, -8, -7, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10}
P = {–5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}
Q = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2}
R = {–2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
b. P ∪ Q = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}
P ∪ R = {–5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
Q ∪ R = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
P ∪ Q ∪ R = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
c. gambar diagram venn ada pada lampiran 2
Semoga bermanfaat
10. Latihan 2.1 buku matematika kelas 7 SMP kurikulum 2013 hal 117 gmn ????
2. aku sih gak tau
yang no 4 tau kok
4.
a.) Himpunan x sedemikian hingga x kuadrat sama dengan 9 x adalah bilangan bulat
b.) Himpunan z sedemikian hingga z lebih dari 0 dan z kurrang dari 11.z adalah bilangan genap
c.) Himpunan x sedemikian hingga 3x ditambah 7 sama dengan 10, x adalah bilangan asli
d) Himpunan y sedemikian hingga y akar kuadarat pangkat sama dengan 1, y bilangan bulat
semoga benar
11. ^.Latihan 1.1 buku matematika kelas 7 SMP kurikulum 2013 gmn ????
1. K, karna bilangan K adalah bilangan positif daripada bilangan negatife
2. Yang lebih besar B
3. C karna jika angka D lebih besar dgn bilangan negatife maka D sama saja kecil
4. Y karna memiliki angka pertama sebelah kiri lebih besar dari yang lain, ke-2 X, ke-3 Z karna memiliki angka sedikit walaupun angka terkiri adl angka terbesar
5. Yang kecil K karna memiliki angka lebih kecil
6. P.Beni karna berhasil memanen ayam lebih banyak yaitu 231.574
7. a: Budi, karna memiliki susunan bilangan yang terdiri dari 7 angka
b: Ani, karna bilangan yang dimiliki Budi lebih kecil yaitu -7. Jika bilangan negatif lebih besar maka nilainya lebih kecil
12. jawaban matematika hal 139 ayo kita berlatih 2.4 kelas 7 smp kurikulum 2013
kelas : VII SMP
mapel : matematika
kategori : himpunan bagian
kata kunci : ayo berlatih , 2.4 , hal 139
Pembahasan :
jawaban untuk soal" matematika hal 139 ayo kita berlatih 2.4 kelas 7 SMP kurikulum 2013
soal no 1 ayo berlatih 2.4 hal 139
1) tentukan benar atau salah soal berikut :
a) {1, 2, 3} ⊂ {-1, 0, 1, 2, 3}
jawab : benar , {1,2,3} merupakan himpunan bagian dari {-1,0,1,2,3} yang memiliki 3 anggota
b) {-1, 1} ⊂ { 0, 1, 2, 3}
jawab : salah , {-1 , 1} bukan himpunan bagian dari {0, 1, 2, 3} karena dalam himpunan {0, 1, 2, 3} tdk ada angka -1
c) { } ⊂ { a, b, c, d }
jawab : benar , himpunan kosong adalah himpunan bagian dari semua himpunan
d) a ⊂ { a, b}
jawab : salah , a bukan himpunan bagian dari { a, b} , tp a merupakan elemen dari himpunan { a, b}
e) {1, 2, 3} ⊂ {1, 2, 3}
jawab : benar , himpunan {1, 2, 3} merupakan himpunan bagian dari himpunan {1, 2, 3} yang memiliki 3 anggota
f) { } ⊂ { }
jawab : benar , himpunan kosong merupakan himpunan bagian dari himpunan kosong itu sendiri
soal no 2
Diberikan himpunan" p = { x I x bilangan asli , 0 < x < 10 },
q = { x I x bilangan asli , 0 < x < 6 }
r = { x I x bilangan prima , 0 < x < 6 }
periksa , apakah :
a) P ⊂ Q
b) Q ⊂ P
c) Q ⊂ R
d) R ⊂ Q
e) R ⊂ P
f) P ⊂ R
untuk menjawab soal no 2 , kita data terlebih dahulu anggota" himpunan P , Q dan R
p = { 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 }
q = { 1, 2, 3, 4, 5 }
r = { 2, 3, 5}
a) P ⊂ Q , salah , karena anggota P lbh banyak drpd anggota Q , jd tdk mungkin P himpunan bagian dari Q
b) Q ⊂ P , benar , karena semua himpunan yang ada di Q , juga ada pada himpunan P , jd Q himpunan bagian dr P
c) Q ⊂ R , salah , karena anggota Q lbh banyak drpd anggota R , jd tdk mungkin Q himpunan bagian dari R
d) R ⊂ Q, benar , karena semua himpunan yang ada di R , juga ada pada himpunan Q , jd R himpunan bagian dr Q
e) R ⊂ P, benar , karena semua himpunan yang ada di R , juga ada pada himpunan P , jd R himpunan bagian dr P
f) P ⊂ R, salah , karena anggota P lbh banyak drpd anggota R , jd tdk mungkin P himpunan bagian dari R
13. materi matematika kelas 9 kurikulum 2013
Bab Apa? Terus soalnya mana ?.....
14. silabus penjas sd kurikulum 2013 bisa diperoleh di mana?
di google atau di pengajaran
15. karakteristik silabus pada implementasi kurikulum 2013 setelah penyempurnaan yaitu
Setelah muncul kurikulum 2013 siswa diwajibkan untuk mencari bahan materi pembelajaran. Siswa diwajibkan untuk aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar.
Semoga bisa membantu. Maaf jika kurang tepat.
Post a Comment for "Silabus Matematika Smp Kelas 9 Kurikulum 2013"