Rpp Matematika K13 Kelas 6 Revisi 2018
contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas
1. contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas
Indikator : ·
Bunga tunggal dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Bunga majemuk dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Nilai akhir rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Nilai tunai rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Anuitas digunakan dalam sistim pinjaman·
Anuitas dihitung dalam sistim pinjaman·
Penyusutan digunakan dalam masalah nilai suatu barang·
Penyusutan dihitung dalam masalah nilai suatu barang
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah selesai pelaksanaan belajar belajar siswa diharapkan mampu :Menyelesaikan masalah bunga tunggal dan bunga majemuk dalam keuanganMenyelesaikan masalah rente dalam keuanganMenyelesaikan masalah anuitas dalam sistem pinjaman.Menyelesaikan masalah penyusutan nilai barang
B. Materi Ajar ·
Bunga tunggal·
Bunga majemuk·
Rente·
Anuitas
C. Metode Pembelajaran
Ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok.
D. Langkah-langkah Kegiatan
Pertemuan Pertama
Pendahuluan
Apersepsi :
- Mengingat kembali mengenai masalah keuangan menggunakan konsep Matematika.
- Membahas PR.
Motivasi : Apabila materi ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan menggunakan konsep Matematika.
Kegiatan Inti
§ Menjelaskan pengertian bunga
§ Menjelaskan persen di atas seratus dan persen dibawah seratus
§ Menjelaskan pengertian bunga tunggal
§ Menghitung bunga tunggal selama n bulan
§ Menghitung bunga tunggal selama n hari
§ Membedakan bunga dengan diskonto
§ Menghitung bunga tunggal dengan metode:
- angka bunga dan pembagi tetap
- persen sebanding
- persen seukuran
2. jawaban ujikompetensi 10.2 matematika kelas 11 k13 revisi
Jawaban:
mana soalnya . kalo gk ad soalnya kyk ap jwbnya
3. Translate kan ke bahasa indonesia.Bahasa inggris kelas IX. K13 Revisi 2018Halaman 39.
Jawaban:
Merk obat: Merk obat adalah Linux.
nama obat: Obat itu adalah sirup batuk anak-anak.
Deskripsi: Ini adalah campuran batuk formula 440.
konten/jumlah: Paket tujuh puluh lima mililiter sirup obat batuk.
penggunaan:Tidak ada informasi tentang Penggunaan obat ini.
petunjuk&penggunaan dosis: Ini adalah petunjuk dan dosis untuk menggunakan obat. 1) Gunakan obat sesuai dengan instruksi dokter.
2) Tidak ada informasi tentang dosis.
kada luarsa: Tidak ada informasi tentang tanggal kedaluarsa
4. buku matematika kelas 8 revisi K13 semester 2 halaman 11 ayo kita berlatih no 6 c
Kategori soal : matematika
Kelas : 8 SMP
Materi : phytagoras
Kata kunci : panjang AB
Pembahasan : dalam Buku matematika kelas 8 revisi K13 semester 2 halaman 11 ayo kita berlatih no 6 c, soalnya adalah menentukan panjang AB dalam suatu bangun.
Maka soal dan pembahasan sudah ada di lampiran. Jawabannya adalah √41 cm
5. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas/Semester : III (tiga) / 1 (satu)
Alokasi Waktu : 2 X 35 menit
A. Standar Kompetensi
1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.
B. Kompetensi Dasar
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
C. Indikator
1. Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
D. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
E. Karakter yang Dikembangkan
1. Disiplin
2. Kerjasama
3. Tanggung jawab
4. Keberanian
5. Jujur
F. Materi Pelajaran
1. Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
G. Metode Pembelajaran
1. Inkuiri
2. Tanya jawab
3. Ceramah
4. Pemberian tugas
H. Kegiatan Pembelajaran
1. Kegiatan Awal (15% x 70 menit)
a. Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)
b. Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)
c. Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)
d. Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)
e. Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)
f. Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)
g. Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui
6. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?
gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu
7. Limit Trigonometri kelas XII matematika peminatan k13 revisi Mohon Bantuannya
Jawaban:
B
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]lim_{x \to0} \frac{ - sinx - 1}{cosx} - \frac{cosx}{sinx - 1} \\ = lim_{x \to0} \frac{ - (sinx + 1)(sinx - 1) - {cos}^{2}x }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ - {sin}^{2} x + 1 - {cos}^{2} x}{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ -( {sin}^{2}x + {cos}^{2} x) + 1 }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ -1 + 1 }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \: 0 \\ = 0 \\ a = 0 \\ \\ maka \: {a}^{2} + 2a + 4 = 4[/tex]
8. Matematika Kelas X SMA K13 revisi Fungsi Komposisi No. 86
Semoga membantu dan bermanfaat.Jawaban : D.
Cara kerja pada lampiran
Semoga Membantu^^
9. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44
Jawaban:
maksudnya bro soalmu tidak jelas
Jawaban:
gatau aku mana gambar nya biar bisa dijawab
Penjelasan:
man
10. apa beda nya kelas VIII KTSP, VIII K13, VIII K13 REVISI
kata² tersebut adalah kata² yang berkaitan dengan kurikulum
Arti-arti kata:
1.VIII KTSP=kelas VIII (8) kurikulum KTSP(Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang dikeluarkan oleh Mendiknas pada tahun 2006
2.VIII K13=kelas 8 Kurikulum 2013 yang dikeluarkan pada tahun 2013
3.VIII K13 REVISI=kelas 8 kurikulum 2013 yang dikeluarkan/direvisi pada tahun 2017
11. Mohon Dijawab Soal PR Matematika Kelas VIII Semester II ( K13 Revisi )
Pembahasan no 1
(mencari panjang busur)
[tex] pb = \frac{30}{360} \times \pi d \\ = \frac{30}{360} \times \frac{22}{7} \times 56 \\ = \frac{1}{12} \times 22 \times 8 \\ = \frac{1}{3} \times 22 \times 4 \\ = \frac{1}{3} \times 88 \\ = 29.333 \: cm[/tex]
Pembahasan no 2
(mencari juring)
[tex] lj = \frac{45}{360} \times \pi {r}^{2} \\ = \frac{45}{360} \times \frac{22}{7} \times {28}^{2} \\ = \frac{1}{8} \times 22 \times 4 \times 28 \\ = 1 \times 11 \times 4 \times 28 \\ = 44 \times 28 \\ = \: 1232 \: {cm}^{2} [/tex]
Pembahasan no 3
(mencari jarak antara dua titik)
[tex] \sqrt{{(18 + 2)}^{2}-{12}^{2} } \\ = \sqrt{{20}^{2} - {12}^{2}} \\ = \sqrt{400 - 144} \\ = \sqrt{256} \\ = 16 \: cm[/tex]
Pembahasan no 6
( mencari luas juring POQ)
[tex]75 = 100 \\ 60 = x \\ \frac{60}{x} = \frac{75}{100} \\ 75x = 60 \times 100 \\ 75x = 6000 \\ x = 6000 \div 75 \\ x = 80 \\ poq = 80 \: {cm}^{2} [/tex]
Pembahasan no 7
(mencari panjang busur)
AB = 10 cm = 35°
CD = 140° = ?cm
[tex]35 = 10 \\ 140 = x \\ \frac{140}{x} = \frac{35}{10} \\ 35x = 140 \times 10 \\ 35x = 1400 \\ x = 1400 \div 35 \\ x = 40 \\ cd = 40 \: cm[/tex]
========================
Mapel : Matematika
Kelas : 8
Materi :Lingkaran
Kata kunci : -
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi :8.2 (kelas 8, mapel Matematika)
12. apa artinya: kelas |X K13 Revisi. apa maksudnya dari kata revisi?
revisi/re·vi·si/ /révisi/ n peninjauan (pemeriksaan) kembali untuk perbaikan: sudah waktunya diadakan revisi terhadap buku ini;
merevisi/me·re·vi·si/ v memperbaiki; memperbarui: kami akan merevisi buku ini agar menjadi lebih baik
13. materi kelas 10 dan 11 irisan dari ktsp k13 dan k13 revisi
Pada KTSP proses pembelajaran yang lebih dominan adalah aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, sedangkan pada kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar nantinya yang lebih dominan adalah afektif, psikomotor, baru kognitif. Artinya siswa dalam proses lebih menonjolkan afektif dan psikomotornya.
14. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13
RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html
Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html
15. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44
Jawaban:
Cara pembukaan pidato Severn Suzuki yang menunjukkan dirinya menurut saya adalah kalimat-kalimat yang digunakan menunjukkan dirinya yang merupakan perwakilan anak-anak sangatlah jelas.
Cara Severn Suzuki melibatkan emosi audensi dengan bahasa saya yaitu
"Saya di sini tidak hanya mewakili teman-teman saya saja, tetapi mewakili seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini, yang terancam bahaya kelaparan, hewan-hewan yang kehilangan habitatnya, yang takut matahari kehilangan lapisan ozonnya, dan yang takut bernapas karena polusi udara."
Contoh kata emotif yang diungkapkan Suzuki adalah
Saya berada di sini mewakili anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya.Penjelasan:
Cara Severn Suzuki dalam mengakhiri pidatonya adalah memberikan pesan yang kuat yang menantang para pendengarnya.
Ulasan bebas tentang pidato Severn Suzuki menurut saya adalah pidato ini memiliki pilihan kalimat-kalimat yang tegas dan mudah dipahami oleh pendengarnya sehingga maksud dan tujuan dari pidato tersebut tersampaikan dengan baik.
Pelajari lebih lanjut materi struktur pidato persuasif pada https://brainly.co.id/tugas/14690653
Post a Comment for "Rpp Matematika K13 Kelas 6 Revisi 2018"