Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemetaan Kd Matematika Kelas 6 K13 Revisi 2018 Semester 2


Pemetaan Kd Matematika Kelas 6 K13 Revisi 2018 Semester 2

buku matematika kelas 8 revisi K13 semester 2 halaman 11 ayo kita berlatih no 6 c

1. buku matematika kelas 8 revisi K13 semester 2 halaman 11 ayo kita berlatih no 6 c


Kategori soal : matematika
Kelas : 8 SMP
Materi : phytagoras
Kata kunci : panjang AB
Pembahasan : dalam Buku matematika kelas 8 revisi K13 semester 2 halaman 11 ayo kita berlatih no 6 c, soalnya adalah menentukan panjang AB dalam suatu bangun.
Maka soal dan pembahasan sudah ada di lampiran. Jawabannya adalah √41 cm

2. Mohon Dijawab Soal PR Matematika Kelas VIII Semester II ( K13 Revisi )


Pembahasan no 1
(mencari panjang busur)
[tex] pb = \frac{30}{360} \times \pi d \\ = \frac{30}{360} \times \frac{22}{7} \times 56 \\ = \frac{1}{12} \times 22 \times 8 \\ = \frac{1}{3} \times 22 \times 4 \\ = \frac{1}{3} \times 88 \\ = 29.333 \: cm[/tex]

Pembahasan no 2
(mencari juring)
[tex] lj = \frac{45}{360} \times \pi {r}^{2} \\ = \frac{45}{360} \times \frac{22}{7} \times {28}^{2} \\ = \frac{1}{8} \times 22 \times 4 \times 28 \\ = 1 \times 11 \times 4 \times 28 \\ = 44 \times 28 \\ = \: 1232 \: {cm}^{2} [/tex]

Pembahasan no 3
(mencari jarak antara dua titik)
[tex] \sqrt{{(18 + 2)}^{2}-{12}^{2} } \\ = \sqrt{{20}^{2} - {12}^{2}} \\ = \sqrt{400 - 144} \\ = \sqrt{256} \\ = 16 \: cm[/tex]

Pembahasan no 6
( mencari luas juring POQ)
[tex]75 = 100 \\ 60 = x \\ \frac{60}{x} = \frac{75}{100} \\ 75x = 60 \times 100 \\ 75x = 6000 \\ x = 6000 \div 75 \\ x = 80 \\ poq = 80 \: {cm}^{2} [/tex]

Pembahasan no 7
(mencari panjang busur)
AB = 10 cm = 35°
CD = 140° = ?cm
[tex]35 = 10 \\ 140 = x \\ \frac{140}{x} = \frac{35}{10} \\ 35x = 140 \times 10 \\ 35x = 1400 \\ x = 1400 \div 35 \\ x = 40 \\ cd = 40 \: cm[/tex]
========================
Mapel : Matematika 
Kelas : 8
Materi :Lingkaran  
Kata kunci : -
Kode Soal : 2
Kode Kategorisasi :8.2 (kelas 8, mapel Matematika)

3. Soal pkn kelas 2 sd K13 revisi tahun 2017 semester 2


Matematika.

1. 25×2=
2. 9÷3=

4. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

maksudnya bro soalmu tidak jelas

Jawaban:

gatau aku mana gambar nya biar bisa dijawab

Penjelasan:

man


5. Buatkan 25 soal ipa kelas 7 Semester 1 Bab 1,2,3 k13 revisi


1.yang dimaksud dengan ilmu ipa a
dalah.......
2.pengukuran merupakan Kegiatan membandingkan suatu besaran yang di ukur dengan alat ukur yang digunakan sebagai..............
3.langkah awal dalam metode ilmiah adalah.............
4.tulisan 3 contoh besaran pokok.........
5.1 ton =...........kg
6.alat ukur panjang yang memiliki ketelitian 0,1mm adalah..........
7.satuan kuat Arus adalah .........
8.satuan masas adalah...........
9.besaran yang satuannya telah ditetapkan terlebih dahulu adalah ...........
10.tujuan klasifikasi makhluk Hidup adalah........
11.contoh hewan lunak (molusco) adalah..
12.tumbuhan yang bjinya didalam adalah...

6. Translate kan ke bahasa indonesia.Bahasa inggris kelas IX. K13 Revisi 2018Halaman 39.​


Jawaban:

Merk obat: Merk obat adalah Linux.

nama obat: Obat itu adalah sirup batuk anak-anak.

Deskripsi: Ini adalah campuran batuk formula 440.

konten/jumlah: Paket tujuh puluh lima mililiter sirup obat batuk.

penggunaan:Tidak ada informasi tentang Penggunaan obat ini.

petunjuk&penggunaan dosis: Ini adalah petunjuk dan dosis untuk menggunakan obat. 1) Gunakan obat sesuai dengan instruksi dokter.

2) Tidak ada informasi tentang dosis.

kada luarsa: Tidak ada informasi tentang tanggal kedaluarsa


7. buku paket mtk semester 2 k13 edisi revisi 2016 kelas 7 halaman 94 uji kompetensi 6 soal pilihan ganda


Buku paket mtk semester 2 k13 edisi revisi 2016 kelas 7 halaman 94 uji kompetensi 6 soal pilihan ganda

Saya akan menjawab soal ini dari nomor 1 - 8

Rumus :

Untung / rugi = Pendapatan - Modal

Untung / rugi = [tex]\frac{persentase\:untung\:atau\:rugi}{100}[/tex] x Modal

Kondisi untung apabila pendapatan lebih besar dari modal

Kondisi rugi apabila pendapatan lebih kecil dari modal (negatif)

Pembahasan :

1. Tentukan kondisi berikut yang manakah yang menunjukkan kondisi rugi

Pemasukkan     Pengeluaran

       (Rp)                     (Rp)

a.  700.000           900.000

b. 1.100.000          1.100.000

c. 2.100.000         2.000.000

d. 1.650.000          1.550.000

Untuk menjawab soal ini, maka kita harus tahu dahulu kalau keadaan yang menunjukkan kondisi rugi adalah keadaan dimana pemasukkan lebih kecil daripada pengeluaran

a. Pemasukkan = 700.000          

Pengeluaran = 900.000

Kondisi ini adalah kondisi rugi, karena pengeluaran lebih besar daripada pemasukkan

Rugi = 900.000 - 700.000 = 200.000

b. Pemasukkan = 1.100.000          

Pengeluaran = 1.100.000

Apabila kondisi pemasukkan = pengeluaran maka kondisi ini dinamakan kondisi impas

c. Pemasukkan = 2.100.000        

Pengeluaran = 2.000.000

Pada kondisi ini pemasukkan lebih besar daripada pengeluaran, maka disebut kondisi untung

Untung = 2.100.000 - 2.000.000 = 100.000

d. Pemasukkan = 1.650.000          

Pengeluaran = 1.550.000

Kondisi ini dinamakan kondisi untung, karena pemasukkan lebih besar daripada pengeluaran

Untung = 1.650.000 - 1.550.000 = 100.000

2. Seorang pedagang mengeluarkan Rp 1.500.000 untuk menjalankan usahanya. Jika pada hari itu dia mendapatkan keuntungan sebesar 10%. Maka besarnya pendapatan yang didapatkan pada hari itu adalah...

a. Rp 1.650.000          c. Rp 1.400.000

b. Rp 1.600.000          d. Rp 1.350.000

Diketahui :

Modal Rp 1.500.000

Untung = 10%

Ditanya :

Pendapatan ?

Dijawab :

Untung = [tex]\frac{10}{100}[/tex] x Rp 1.500.000 = Rp 150.000

Pendapatan = Rp 1.500.000 + Rp 150.000 = Rp 1.650.000 (A)

3. Pak Dedi membeli suatu sepeda motor bekas dengan harga Rp 5.000.000. Dalam waktu 1 minggu motor tersebut dijual kembali dengan harga 110% dari harga belinya. Tentukan keuntungan Pak Dedi?

a. Rp 500.000             c. Rp 4.500.000

b. Rp 1.000.000           d. Rp 5.500.000

Diketahui :

Modal Rp 5.000.000

Dijual kembali 110% dari harga beli

Ditanya :

Keuntungan Pak Dedi ?

Dijawab :

Harga jual = [tex]\frac{110}{100}[/tex] x Rp 5.000.000 = Rp 5.500.000

Karena harga jual lebih tinggi dari harga beli, maka kondisinya adalah untung

Keuntungan Pak Dedi = Rp 5.500.000 - Rp 5.000.000 = Rp 500.000 (A)

4. Pak Candra membeli suatu sepeda bekas dengan harga Rp 500.000. Dalam waktu 1 minggu sepeda tersebut dijual kembali dengan harga 110% dari harga beli. Tentukan keuntungan Pak Candra?

a. Rp 550.000              c. Rp 50.000

b. Rp 100.000               d. Rp 25.000

Diketahui :

Modal Rp 500.000

Harga jual 110% dari harga beli

Ditanya :

Keuntungan Pak Candra ?

Dijawab :

Harga jual = [tex]\frac{110}{100}[/tex] x Rp 500.000 = Rp 550.000

Karena harga jual lebih tinggi dari harga beli, maka kondisinya adalah untung

Keuntungan Pak Candra = Rp 550.000 - Rp 500.000 = Rp 50.000 (C)

5. Pak Edi membeli mobil dengan harga Rp 160.000.000. Setelah 6 bulan dipakai Pak Edi menjual mobil tersebut dengan harga Rp 140.000.000. Tentukan taksiran terdekat persentase kerugian yang ditanggung Pak Edi?

a. 20%          c. 15%

b. 18%           d. 12%

Diketahui :

Harga beli = Rp 160.000.000

Harga jual = Rp 140.000.000

Ditanya :

Taksiran persentase kerugian Pak Edi ?

Dijawab :

Karena harga beli lebih tinggi daripada harga jual, maka kondisi ini adalah kondisi rugi. Pertama-tama kita cari dahulu kerugian yang dialami

Rugi = Rp 160.000.000 - Rp 140.000.000 = Rp 20.000.000

Persentase kerugian = [tex]\frac{20.000.000}{160.000.000}[/tex] x 100% = 12,5%

Taksiran terdekat adalah 12% (D)

6. Pak Fandi membeli sepetak tanah dengan harga Rp 40.000.000 1 tahun kemudian, Pak Dedi menjual tanah tersebut dengan keuntungan 16%. Tentukan taksiran terdekat harga jual tanah milik Pak Fandi?

a. Rp 6.400.000      c. Rp 46.400.000

b. Rp 33.600.000   d. Rp 56.000.000

Diketahui :

Harga beli = Rp 40.000.000

untung = 16%

Ditanya :

Taksiran terdekat harga jual ?

Dijawab :

untung = [tex]\frac{16}{100}[/tex] x Rp 40.000.000 = Rp 6.400.000

Harga jual tanah = Rp 40.000.000 + Rp 6.400.000 = Rp 46.400.000 (C)

Pelajari lebih lanjut :

Soal-soal tentang Aritmatika sosial :

1. brainly.co.id/tugas/21432898

2. brainly.co.id/tugas/21335926

======================

Detail Jawaban :

Kelas : VII

Mapel : Matematika

Bab : Bab 7 - Aritmatika sosial

Kode : 7.2.7

Kata Kunci : untung, rugi, uji kompetensi 6, kelas 7 semester 2


8. Limit Trigonometri kelas XII matematika peminatan k13 revisi Mohon Bantuannya


Jawaban:

B

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]lim_{x \to0} \frac{ - sinx - 1}{cosx} - \frac{cosx}{sinx - 1} \\ = lim_{x \to0} \frac{ - (sinx + 1)(sinx - 1) - {cos}^{2}x }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ - {sin}^{2} x + 1 - {cos}^{2} x}{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ -( {sin}^{2}x + {cos}^{2} x) + 1 }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \frac{ -1 + 1 }{cosx(sinx - 1)} \\ = lim_{x \to0} \: 0 \\ = 0 \\ a = 0 \\ \\ maka \: {a}^{2} + 2a + 4 = 4[/tex]


9. Matematika Kelas X SMA K13 revisi Fungsi Komposisi No. 86


Semoga membantu dan bermanfaat.Jawaban : D.

Cara kerja pada lampiran

Semoga Membantu^^

10. Tolong bantu naa pelajaran kelas 7 K13 revisi 2016 Semester 2 Berapa tinggi pohon sebenarnya???


Jawab:

9 m

Penjelasan dengan langkah-langkah:

12 m = 1200 cm

tinggi pohon sebenarnya

= (150 x (240+1200))/240

= (150 x 1440)/240

=216000/240

=900 cm

= 9 m


11. Kak Tolong Jawab dong pr buat besok no 8,9,10 Mapel PAI kelas 8 semester 2 K13 Revisi ​


no 8) pelaksanaan puasa seperti puasa romadhon,tetapi niatnya beda,dan pelaksanaan niat puasa kifarat harus dilaksanakan pada malam hari


12. apa artinya: kelas |X K13 Revisi. apa maksudnya dari kata revisi?


revisi/re·vi·si/ /révisi/ n peninjauan (pemeriksaan) kembali untuk perbaikan: sudah waktunya diadakan revisi terhadap buku ini;


merevisi/me·re·vi·si/ v memperbaiki; memperbarui: kami akan merevisi buku ini agar menjadi lebih baik


13. Soal pertidaksamaan linear dua variabelBuku erlangga Matematika Wajib kelas 10 semester 1 K13 revisi 2016hal 22 Latihan 3


soalnya sama:
1. (0,5)&(-7,0)
ax+by<a.b
5x+(-7y)<5.(-7)
5x-7y< 35

2. (0,4)&(4,5)
y-4/5-4=x+6/0+6
=y-3/-y=x+6/6
= 6y-18= -9x-54
= 6y+9x= -36. (:3)
= 2y+3x= -12
= 2y+3x > -12
= (b)
3. kurang tau, soalnya salah
4. y-6/0-6=x+3/0+3
3y+9= 3x+9
3y-3x=0
y-x =0
y-x ≥ 0 ((d)

5. y-6/0-6=x+3/0+3
3y-18= -6x-18
3y+6x= 0
y+2x =0
y+2x ≥ 0

6. (2,0)&(0,2)
ax+by= a.b
2x+2y= 4 (:2)
x+y = 2
x+y ≤ 2. (f)




14. kunci jawaban buku laket bahasa indonesia kelas 9 k13 revisi 2018 halaman 44​


Jawaban:

Cara pembukaan pidato Severn Suzuki yang menunjukkan dirinya menurut saya adalah kalimat-kalimat yang digunakan menunjukkan dirinya yang merupakan perwakilan anak-anak sangatlah jelas.

Cara Severn Suzuki melibatkan emosi audensi dengan bahasa saya yaitu

"Saya di sini tidak hanya mewakili teman-teman saya saja, tetapi mewakili seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini, yang terancam bahaya kelaparan, hewan-hewan yang kehilangan habitatnya, yang takut matahari kehilangan lapisan ozonnya, dan yang takut bernapas karena polusi udara."

Contoh kata emotif yang diungkapkan Suzuki adalah

Saya berada di sini mewakili anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya.

Penjelasan:

Cara Severn Suzuki dalam mengakhiri pidatonya adalah memberikan pesan yang kuat yang menantang para pendengarnya.

Ulasan bebas tentang pidato Severn Suzuki menurut saya adalah pidato ini memiliki pilihan kalimat-kalimat yang tegas dan mudah dipahami oleh pendengarnya sehingga maksud dan tujuan dari pidato tersebut tersampaikan dengan baik.

Pelajari lebih lanjut materi struktur pidato persuasif pada https://brainly.co.id/tugas/14690653


15. jawaban ujikompetensi 10.2 matematika kelas 11 k13 revisi​


Jawaban:

mana soalnya . kalo gk ad soalnya kyk ap jwbnya


Video Terkait


Post a Comment for "Pemetaan Kd Matematika Kelas 6 K13 Revisi 2018 Semester 2"